Berita Terbaru

Motorbaik adakan Penggalangan Dana untuk Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia Melalui Motorbaik Meetup 2017

Jakarta, 26 Maret 2017 – Motorbaik, sebuah komunitas pencinta sepeda motor yang berisikan beberapa nama selebriti papan atas Indonesia, seperti  Ananda Omesh, Nabila Putri, Imam Darto, Gading Marten, hingga Pakde Indro Warkop, kembali mengadakan Motorbaik Meetup 2017. Acara yang diadakan setahun sekali ini diadakan pada  Minggu 26 Maret 2017 di Mitra Terrace Gd Mitra Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Sesuai dengan tujuan dari dibuatnya komunitas ini, Motorbaik ingin menyatukan semua lapisan pecinta motor untuk bersama menebar kebaikan kepada sesama.

Acara Motorbaik Meetup 2017 yang diadakan dari pagi hingga sore ini berbeda dengan tahun lalu. Jika tahun lalu mereka mengadakan touring dari Jakarta ke Yogyakarta dan mampir ke beberapa sekolah untuk memberikan edukasi dan hiburan untuk para siswa, tahun ini acara utama mereka adalah penggalangan dana dengan penjualan limited merchandise dan lelang untuk adik-adik pasien kanker di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Selain acara penggalangan dana, Motorbaik Meetup 2017 juga menampilkan band performance, sulap Pak Tarno dan juga stand up comedy dari Soleh Solihun.

“Ini adalah sebuah teladan dari para selebritis yang doyan naik motor dengan memiliki gerakan Motorbaik dalam berbuat kebaikan, seperti mengajar di sekolah sambil touring dan santun di jalan,” ujar Pakde Indro Warkop yang juga selaku Pengawas Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Pakde Indro juga menambahkan dalam sambutannya “Persaudaraan adalah benteng terakhir pertahanan negara.”

Penggalangan dana yang menghasilkan total donasi Rp. 20 juta tersebut diterima langsung oleh Wakil Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Mba Mustika Kusumaningtyas. Hasil penggalangan dana tersebut akan diserahkan untuk membantu pengobatan dan perawatan pasien anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera di Pita Kuning.

“Alhamdulillah dari hasil lelang dan penjualan merchandise kita bisa mengumpulkan dana Rp. 20,188,000 yang akan kita sumbangkan untuk Yayasan Pita Kuning untuk bisa meringankan beban para penderita kanker,” sebut Ananda Omesh, inisiator dari gerakan Motorbaik.

Pita Kuning yang diwakili oleh Mba Tika mengucapkan penghargaan dan rasa terima kasih kepada Motorbaik dan para bikers yang sudah hadir, berpartisipasi dan memberikan donasi pada hari ini.

“Kami selalu membuka pintu seluas-luasnya terhadap segala bentuk dukungan dan kolaborasi dari berbagai komunitas. Bagi kami dukungan tersebut menjadi bahan bakar Pita Kuning untuk selalu berbuat kebaikan dan membantu para pasien anak dengan kanker yang membutuhkan”, ujar Mba Tika dalam acara tersebut.

Komentar