Berita Terbaru

Ulangtahun Alanda untuk Alif, Rizal, dan Arles

“Ada dua tipe orang di dunia ini: yang menganggap ulang tahun itu spesial, dan yang menganggap bahwa hari ulang tahun itu sama seperti hari-hari lainnya. Saya termasuk tipe orang yang pertama.”

 Itulah yang disampaikan oleh Kak Alanda Kariza, seorang penulis dan aktivis kepemudaan pada halaman kampanye ulang tahun yang ia buat di kitabisa.com. Kak Alanda mengadakan birthday fundraising campaign di kitabisa.com dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang ke-26 untuk membantu beberapa Anak Pita Kuning.

Alif, Rizal, dan Arles adalah tiga Anak Pita Kuning yang ingin dibantu oleh Kak Alanda melalui kampanye ulang tahun yang ia buat. Mereka bertiga memiliki beberapa kesamaan: periang, rajin belajar, ramah, dan punya cita-cita besar. Misalnya, Alif ingin jadi pilot, sementara Rizal ingin jadi presiden.

Alif, Rizal, dan Arles ingin segera kembali ke sekolah. Sayangnya, untuk saat ini hal itu tertunda karena mereka harus mengikuti pengobatan dan perawatan. Mereka membutuhkan bantuan dari rang-orang di sekitarnya, termasuk kita, untuk bisa menerima pengobatan dan perawatan yang diperlukan. Itulah yang mendasari Kak Alanda ingin membantu ketiga adik kecil tersebut.

Fundraising yang awalnya bertujuan mengumpulkan uang sebanyak 5 juta rupiah dalam kurun waktu 2 minggu ini ternyata, selama kurang dari 1 minggu berhasil mengumpulkan Rp. 16.112.759,-. Sebuah angka yang terkira oleh Kak Alanda.

Hasil donasi yang telah dikumpulkan diberikan kepada Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia dan digunakan untuk membantu pengobatan Arles, Alif dan Rizal. Alif  membutuhkan biaya 15 juta per bulan untuk pengobatannya (dalam bentuk obat Termodal) selama minimal 6 bulan, sementara Alif dan Rizal masing-masing membutuhkan 100 juta Rupiah untuk terapi nuklir karena kemoterapi sudah tidak efektif bagi mereka.

Terima kasih untuk Kak Alanda atas dukungan dan kampanye yang dibuat. Semoga tuhan memberkati dan membalas segala kebaikannya.

 

Komentar