Berita Terbaru

Pita Kuning Selenggarakan Piknik Edukatif bersama Blue Bird dan Jaya Ancol

Jakarta, 14 Mei 2017, sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas hidup pasien anak dengan kanker, Pita Kuning melaksanakan Piknik bersama yang bertajuk “Piknik Edukatif Anak Pita Kuning”. Piknik edukatif dilaksanakan di Seaworld Ancol dan Resto Saung Layaran Ancol. Beberapa anak pasien kanker hadir dalam kegiatan tersebut tak lupa didampingi oleh para pengurus Pita Kuning dan relawan selama kegiatan berlangsung. Kegiatan ini juga diselenggarakan dalam rangka memperingati ulang tahun Pita Kuning ke-10, yang jatuh pada tanggal 26 April 2017.

Seperti yang kita ketahui bersama, perawatan kanker yang memakan waktu, tenaga, dan biaya membuat pasien dan keluarga terkadang merasa lelah serta bosan, inilah yang mendasari Pita Kuning untuk menyelenggarakan Piknik Edukatif agar para peserta dapat sejenak bersenang – senang bersama serta mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru. Piknik Edukatif ini tidak dapat terselenggara dengan baik tanpa bantuan para sponsor yaitu Blue Bird yang menyediakan potongan harga untuk transportasi para peserta dan Jaya Ancol yang memberikan potongan harga untuk tiket masuk Ancol dan Seaworld. Selain itu, #MariBerbagiSeni sebuah inisiasi sosial dari Ganara Art juga mendonasikan bucket hat lucu khusus bagi anak-anak yang bisa digunakan selama berkegiatan.

“Program ini terus terang menjadi program prioritas yang dirancang oleh tim Service, karena menuntut kesiapan yang matang dari segala sisi. Mulai dari menentukan tujuan yang tidak terlalu melelahkan, sampai dengan mempersiapkan tindakan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Alhamdulillah, kami tidak sendirian, ada tim Jaya Ancol, Blue Bird, sampai Suster dari Rachel House banyak membantu sehingga program ini dapat berjalan dengan baik. Kami lihat adik-adik senang, waktunya pun tidak terlalu lama dan tidak membuat adik-adik merasa kelelahan yang berlebihan. Kami juga sadar implementasi acara ini masih jauh dari sempurna, tapi semoga apa yang kami lakukan bisa membuat adik-adik senang sehingga rasa senang itu bisa berefek ke psikologisnya dan kualitas hidupnya pun meningkat” papar Ning Mahayu, Head of Service Pita Kuning

Dalam acara tersebut nampak para peserta antusias dan senang selama mengikuti segenap rangkaian acara mulai dari kegiatan mengenal satwa laut di Seaworld dan di akhiri makan bersama di Resto Layaran.

“Saya mengucapkan banyak Terimakasih untuk pitakuning yang sudah mengadakan acara jalan-jalan ke Seaworld untuk anak saya, Arles . Semua sudah dipersiapkan dengan matang oleh pita kuning sehingga kami merasa nyaman dari rumah, selama acara sampai kembali ke rumah. Transportasi dan konsumsi sudah diberikan yang terbaik, didampingi selama acara dengan ramah dan tanggap. Harapan saya jika ada acara lagi supaya tidak terlalu pagi waktu berkumpulnya supaya waktu menunggu tidak terlalu lama .Terimakasih pita Kuning” ucap Ira, Orang Tua Camillo Arles.

Pita Kuning berharap dengan dukungan berbagai pihak kedepannya dapat terus membantu anak pasien kanker dan keluarganya untuk mencapai kulitas hidup yang lebih baik. Bahagia dan kepuasan anak – anak pasien kanker dan keluarga merupakan kebanggan bagi kami.

“Pita Kuning, Let’s Do Good Together!”

Terima kasih kepada:

Komentar