Berita Terbaru

Anak Pita Kuning Bermain Sambil Belajar di Piknik Edukatif Bersama JAK! 101 FM dan KidZania Jakarta

Pita Kuning kembali menyelenggarakan piknik edukatif pada Minggu, 30 Juli 2017 lalu. Kegiatan kali ini mengangkat tajuk ‘Piknik Edukatif Anak Pita Kuning dan Saudara Kandung’. Sesuai dengan namanya, piknik edukatif yang bertempat di KidZania Jakarta, Pacific Place, tersebut diikuti oleh anak-anak pasien kanker dengan adik dan kakak mereka. Peserta piknik juga didampingi oleh orang tua serta tim dan relawan Pita Kuning.

Piknik edukatif diadakan oleh Pita Kuning sebagai salah satu bentuk layanan dalam perawatan paliatif. Piknik dilakukan dengan tujuan memperbaiki kualitas hidup anak pasien kanker dan keluarganya. Peserta piknik diajak bermain dan bersosialisasi agar psikososial mereka dapat meningkat.

Kelancaran piknik edukatif tentunya dapat terwujud karena uluran tangan berbagai pihak. Kali ini, Pita Kuning mendapat bantuan berkat program Corporate Social Responsibility (CSR) dari JAK! 101 FM dan KidZania Jakarta.

Kegiatan piknik edukatif ini sendiri terlihat sangat disambut baik oleh peserta. Anak-anak antusias mencoba berbagai wahana profesi yang ada di KidZania Jakarta karena mereka bisa mempelajari hal-hal baru. Mereka mendapat kesempatan yang sangat beragam, seperti mencoba profesi sebagai pembuat roti, penyiar radio, dokter gigi, pembalap motor, pembalap mobil, pemadam kebakaran, pemanjat tebing, dan masih banyak lagi.

Piknik edukatif ternyata juga disambut baik oleh para orang tua yang mendampingi aktivitas anak-anak mereka. Respon positif banyak dikeluarkan mengingat anak-anak pasien kanker dapat beristirahat sejenak dari perawatan kanker yang melelahkan dengan bermain sambil belajar. Pita Kuning pun berharap agar ke depannya lebih banyak lagi pihak yang bersedia mengulurkan tangannya untuk memberikan dukungan terhadap anak-anak pasien kanker dan keluarganya.

‘Let’s do good together!’

Komentar