Berita Terbaru

Seminar Awam “Dimensi Kanker pada Anak”, Pita Kuning Membuat Arena Bermain yang Edukatif

Tangerang, 15 Agustus 2017 – Pita Kuning mendapatkan kesempatan luar biasa untuk bergabung dalam acara seminar “Dimensi Kanker pada Anak – Deteksi Dini dan Tips Pendampingan” yang diselenggarakan dari hasil kerja sama antara dr.Rina dengan komunitas orang tua dengan kanker dan RSUD Tangerang.

Dalam acara ini dr.Rina mengajak Pita Kuning untuk berkontribusi dalam membuat arena bermain bagi anak-anak yang orang tuanya mengikuti seminar pada saat itu, sehingga orang tua yang membawa putra-putrinya dapat serta mengikuti seminar dengan baik tanpa mengkhawatirkan keadaan anaknya.

Acara seminar yang diisi oleh beberapa tim dokter dari RSU Siloam Karawaci seperti, Dr. Rini Purnamasari, SpA, Dr. Yusak MT Siahan, SpS,  dan Cecilia L Pravita, M. Farm-Klin, Apt, mendapatkan antusias yang cukup baik dari para peserta seminar. Terbukti, sekitar 50 orang tua anak dengan kanker menghadiri seminar tersebut serta 50 anak dengan kanker turut datang menemani orang tuanya.

Tepat pukul 09.00 acara seminar dimulai dan ruangan seminar mulai dipenuhi oleh para orang tua. Pada waktu yang sama, Pita Kuning beserta relawan mengajak anak-anak untuk bermain pada arena Playground Pita Kuning yang sudah disiapkan.

Dalam Playground tersebut, sudah tersedia banyak permainan serta beberapa aktivitas seperti mewarnai, kerjainan stik es krim, kerajinan origami, permainan lego, puzzle, dan monopoli. Semua anak merasa sangat senang bermain di Playground Pita Kuning yang juga didampingi relawan dari Pita Kuning untuk menambah keseruan mereka.

Dengan diadakannya Playground Pita Kuning ini, orang tua tidak perlu khawatir untuk menitipkan anaknya pada Pita Kuning dan Relawan sehingga orang tua bisa mengikuti penuh acara dari awal hingga akhir.

Tidak hanya anak-anak saja yang merasa senang bisa bermain di Playground Pita Kuning, relawan pun sangat menikmati perannya saat mendampingi mereka bermain. Salah satu Relawan Pendamping, Dini merasa sangat senang bisa menjadi pendamping di Playground Pita Kuning, “Seneng banget bisa ketemu adik-adik inspiratif, pinter-pinter dan kreatif banget. Padahal mereka masih pada kecil-kecil” ujar Dini – Relawan Pendamping.

Selain itu, orang tua dengan anak kanker pun ikut merasa senang dan mendapatkan support dari Pita Kuning, “Bagus, baik materi dan pematerinya. Gamenya sangat bervariatif dan edukatif untuk anak-anak. Anak terlihat sangat terhibur dan gembira. Dan kami sangat rasakan support dan pendamping dari kakak Pita Kunung, sangat bagus dan memotivasu pasien dan kami orang tua”, ujar Papa Syifa – Orang tua anak dengan kanker.

 

 

Komentar