Prasetya Ega Syaputra

Halo, nama saya Prasetya Ega Syaputra atau biasa dikenal sebagai Ega.

Sejak berkuliah di Universitas Gunadarma jurusan Manajemen pada tahun 2012, ketertarikan saya terhadap kegiatan sosial, komunitas dan volunteering mulai tumbuh. Ketertarikan terhadap dunia pendidikan dan pendidikan anak kemudian saya salurkan dengan bergabung di Yayasan Pemimpin Anak Bangsa sebagai volunteer tutor dan curiculum staff pada 2013 silam. Kemudian, pada 2015 silam saya aktif bergabung dalam Yayasan Seribu Anak Bangsa sebagai Finance Staff. Saat kuliah, saya juga aktif mengajar sebagai asistan lab.

Passion saya dalam kegiatan sosial membuat saya memutuskan setelah kuliah ingin memulai karir di Non-Goverment Organization atau Non-Profit Organization. Hal tersebut jua lah yang mengantarkan saya hingga saat ini berada di Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia sebagai Community Coordinator.

Melihat besarnya manfaat yang diberikan oleh Pita Kuning bagi anak anak khususnya mereka yang terkena penyakut kanker, mendorong saya untuk bergabung di sini. Selain itu posisi yang ditawarkan juga menarik karena membutuhkan mobilitas yang tinggi. Hal tersebut cocok dengan saya yang tidak bisa diam harus bekerja lapangan.

Sebagai Community Coordinator Pita Kuning yang berkaitan dan berhubungan erat dengan para relawan, saya berkeinginan membuat nama dan semangat Pita Kuning semakin tersebar luas, khususnya di kalangan anak muda yang memiliki ketertarikan dalam bidang volunteering. Sehingga ke depannya, akan ada banyak anak muda yang turut bergabung menjadi Relawan Pita Kuning.

Harapan saya terhadap Pita Kuning baru adalah, semoga Pita Kuning dapat menjadi solusi pemberian bantuan yang tepat bagi anak anak pasien kanker, tidak hanya di JABODETABEK damun diseluruh Indonesia.

#SayaPitaKuning, mari bergabung bersama kami..