Salah satu Anak Pita Kuning dengan bakat yang menarik adalah Ilham. Ilham memiliki hobi modifikasi sepeda motor. Hobi tersebut ditekuni sejak bersekolah di jenjang SMP. Dari hobi tersebut, Ilham memiliki keinginan untuk melanjutkan jenjang sekolah ke SMK agar dapat menyalurkan hobinya. Selain itu, Ilham juga memiliki keinginan yang mulia agar setelah lulus SMK dapat segera bekerja dan meringankan beban orang tuanya.

Keinginan Ilham untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMK sempat tertunda karena penyakit Leukimia yang terdeteksi di pertengahan tahun 2015, menyebabkan orangtua Ilham yang berprofesi sebagai buruh ladang sangat kerepotan, hal itu juga menyebabkan ijazah kelulusan ditahan pihak SMP tempat Ilham bersekolah karena beberapa biaya yang belum dibayarkan.

Setelah melalui perawatan medis yang intensif, juga pendampingan paliatif setiap pekan oleh relawan Pita Kuning, kondisi Ilham semakin membaik. Sejalan dengan asuhan paliatif yang diterima Ilham, untuk memenuhi kebutuhan psikososialnya, termasuk didalamnya adalah pendidikan. Pita Kuning kemudian juga mengakomodasi proses penebusan ijazah Ilham dengan cara melunasi biaya biaya sekolah yang selama ini tertunggak. Tidak berhenti disitu, Pita Kuning pun mendampingi orangtua Ilham untuk mencari sekolah lanjutan yang sesuai dengan minat Ilham. Dengan semangat belajar yang tinggi, bersama kakak kakak relawan, Ilham mengejar ketinggalan dengan berlatih menyelesaikan soal tiap kali pendampingan.

Kini, Ilham tercatat sebagai murid kelas X di SMK YAPPIKA Legok Tangerang. Mimpi Ilham untuk kembali bersekolah terwujud. Dukung kami dan Ilham untuk mengejar mimpinya yang lain, yakni menyelesaikan jenjang SMK dan kemudian bekerja untuk membantu meringankan beban orang tua. Tetap semangat Ilham!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *