Nama Anak : Syabilla
Jenis Kanker Anak : Lymphoma Malignant Non Hodgkin
Umur Anak : 11 Tahun
Hobi Anak : Membaca dan menulis

Hai, namaku Syabilla. Usiaku saat ini 11 tahun. Sekitar dua setengah tahun yang lalu, aku didiagnosa mengidap Lymphoma Malignant Non Hodgkin (LMNH), kanker yang berkembang di kelompok sistem limfatik atau getah bening.

Aku sampai harus tertinggal pelajaran di sekolah karena mengikuti rangkaian pengobatan. Mulai dari operasi sampai kemoterapi. Tapi aku tak pernah menyerah, aku jalani semua, karena aku ingin sehat, aku nggak mau jadi beban Ayah dan Ibu lagi. Ayah sampai nggak bisa berjualan piscok seperti biasa dan tabungan orang tuaku habis untuk biaya berobat.

Aku juga ingin sembuh karena aku ingin bersekolah lagi, belajar bahasa Indonesia lagi. Bahasa Indonesia adalah pelajaran favoritku karena aku ingin menjadi penulis suatu hari nanti.

Oh ya, Alhamdulillah sejak Januari 2020, sel kanker di tubuhku enggak ditemukan lagi. Aku nggak harus menjalani pengobatan yang seram itu lagi. Tapi aku masih harus kontrol medis rutin sebulan sekali. Tak apalah, pokoknya aku semangat untuk sembuh seperti sedia kala! Doakan aku!

0