Yuk, Berikan Donasi untuk Pendidikan Anak Indonesia yang Terkena Kanker!

Donasi untuk Pendidikan Anak Indonesia yang Terkena Kanker

Donasi untuk pendidikan anak Indonesia yang terkena kanker merupakan salah satu upaya untuk memberi kesempatan bagi generasi emas agar dapat membenahi Indonesia ke arah yang lebih baik. Memberikan donasi pendidikan anak Indonesia yang terkena kanker juga dapat meningkatkan kualitas hidup mereka dari segi pemenuhan hak berpendidikan di masa sekarang.

Sebagai yayasan filantropi yayasan filantropi bagi anak (usia 0-18 tahun) dengan kanker dari keluarga pra-sejahtera, Pita Kuning mengajak kamu untuk ikut menyalurkan donasi pendidikan anak Indonesia yang terkena kanker. Kini, Pita Kuning sedang mendampingi 47 anak, 33 diantaranya tengah menempuh pendidikan di berbagai tingkat pendidikan mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA/SMK. Anak Pita Kuning berdomisili di wilayah Jabodetabek, Medan, Bali, dan Yogyakarta.

BACA JUGA: Apa Perbedaan Tumor dan Kanker?

Berikan Donasi untuk Pendidikan Anak Indonesia yang Terkena Kanker

Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker, Pita Kuning tengah menjalani tiga jenis layanan diantaranya yakni (1) Layanan Pendampingan, fasilitas pendampingan rutin dari pekerja sosial bersertifikasi, (2) Program dan Aktivitas, pengadaan kegiatan dalam periode hari tertentu dan atau kondisional, bersifat rutin setiap tahun sesuai dengan kebutuhan Anak Pita Kuning, dan (3) ditujukan bagi proses pengobatan dan biaya dukungan, salah satunya untuk pemenuhan biaya pendidikan.

Bentuk penyaluran donasi untuk pendidikan anak Indonesia yang terkena kanker bermacam-macam, mulai dari penyaluran biaya untuk sekolah anak, penyaluran biaya untuk kegiatan bimbingan belajar anak, dan pemenuhan biaya untuk menunjang fasilitas belajar anak (buku, tas, alat tulis, dan lain sebagainya).

Donasi Pendidikan untuk Anak Indonesia yang Terkena Kanker

Bagaimana Pita Kuning Menyalurkan Donasi untuk Pendidikan Anak Indonesia yang Terkena Kanker?

Salah satu upaya yang dilakukan Pita Kuning dalam menyalurkan donasi untuk pendidikan anak Indonesia yang terkena kanker adalah dengan memberi layanna pendampingan secara rutin dari Social Service Officer (SSO), mengevaluasi perkembangan belajar anak, dan melakukan advokasi kepada guru di sekolah terkait.

Sama seperti penyaluran donasi untuk pendidikan anak Indonesia yang terkena kanker di wilayah Medan bernma Aurel. APK Aurel mendapatkan layanan pendampingan secara rutin, termasuk kegiatan belajar selama di sekolah. Keikutsertaannya dengan Pita Kuning dalam dua bulan terakhir, turut meringankan pijakan kaki keluarga dalam memenuhi tumbuh kembang APK Aurel.

Misalnya saja pada tanggal 25 Juni 2022 kemarin, masa-masa pembagian rapor bagi siswa/siswi Sekolah Dasar (SD). Menurut laporan hasil belajarnya, APK Aurel berhasil meraih peringkat 4 besar di kelas. Adapun nilai terbaik yang didapatkan APK Aurel adalah pelajaran agama dengan nilai A sempurna. Hebat banget, kan? Tak henti-hentinya apresiasi dan dukungan dari mama dan Kak Nurul selaku SSO Pita Kuning Medan ditujukan kepada APK Aurel.  Di tahun berikutnya, APK Aurel berambisi untuk meningkatkan peringkatnya.

APK Aurel juga bermimpi untuk menjadi koki, lho.Bukan terinspirasi dari Chef Juna atau Chef Arnold, APK Aurel justru terinspirasi dari keseharian mama yang sedang menjalani usaha roti bakar di teras rumahnya. Keinginan menggapai cita-cita menjadi koki direalisasikan oleh APK Aurel. Misalnya saja memberikan bantuan ketika mama sedang memasak atau bertanya-tanya ke pelanggan roti bakar mama. 

Mari doakan agar APK Aurel dapat menggapai cita-citanya menjadi koki dan dapat membuka usaha kuliner kelak! :heart_eyes: 

Bantu Anak Kanker Prasejahtera Melanjutkan Pendidikan dan Meraih Cita-citanya!

Tak hanya APK Aurel, masih ada lebih dari 40 anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera lainnya yang membutuhkan dukunganmu. Dukungan dan bantuan di bidang pendidikan, dapat kamu salurkan dengan menjadi Donatur Pendidikan Pita Kuning. Dengan begitu, kamu turut menebarkan manfaat untuk anak dengan kanker yang sedang bersekolah di tingkat PAUD hingga SMA/SMK. Dengan adanya fasilitas belajar yang memadai, Anak Pita Kuning dapat terus bersekolah dan membuka peluang raih cita-citanya kelak.

*Pssst, jangan khawatir. Dengan menjadi donatur pendidikan anak kanker, kamu akan mendapatkan info terbaru seputar kegiatan belajar dan prestasi Anak Pita Kuning setiap bulannya. Kami tunggu kontribusimu!

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak