Dina

Cerita Anak

Perkenalkan namaku Dina. Aku didiagnosa kanker darah tipe ALL di bulan Desember 2018. Selama dua tahun terakhir ini aku berjuang melawan kanker, bolak balik  ke rumah sakit jadi kegiatan rutinku. Kadang aku harus nginep sampai berhari-hari. Lumayan bikin capek dan bosen sih. Apalagi kalo di Rumah Sakit nggak bisa ngapa-ngapain.

Selama fokus menjalani perawatan, mau tidak mau  aku jadi sering izin sekolah. Padahal aku seneng banget belajar. Prestasiku juga bagus. Saat kelas 1 SMP aku sempat menjadi peringkat 1 di kelas. Konsekuensi dari sering izin sekolah,  membuat aku terpaksa nggak naik kelas. Sedih rasanya, aku jadi nggak bisa belajar bersama teman-teman dekatku. Saat ini kondisiku sudah cukup stabil, jadwal kemoterapi pun sudah tidak sepadat sebelumnya. Akhirnya aku bisa kembali bersekolah lagi meski pihak sekolah masih memberikan dispensasi jika aku diharuskan ke Rumah Sakit untuk kontrol atau melakukan perawatan lainnya.

Saat dewasa kelak, aku berkeinginan menjadi Menteri Pendidikan. Dan kalau suatu hari nanti aku bisa bekerja dan memiliki uang sendiri, aku ingin membahagiakan Mama dan Ayah yang kini berjualan mainan di Pasar Gembrong.  Aku mau beliin  Ayah toko, supaya Ayah nyaman berjualan. Nggak perlu ngemper di jalanan lagi seperti sekarang.

Jenis Kanker: Leukemia
Umur Anak: 14 Tahun
Hobi: Lettering Art

 

Belum ada cerita tentangku

 

 

Mari Berdonasi Untuk Dina

Clear