HERO Supermarket Bantu Pita Kuning Melalui Donasi dan Talkshow ‘Cancer Talk’

HERO Supermarket bantu Pita Kuning melalui segenap donasi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera. Selain itu, HERO Supermarket bantu Pita Kuning untuk menyebarluaskan informasi dan meningkatkan kesadaran seputar kanker anak kepada masyarakat, bertepatan dengan bulan Februari yang populer dengan adanya Hari Peringatan Kanker Anak Sedunia.

HERO Supermarket Bantu Pita Kuning

HERO Supermarket Bantu Pita Kuning

HERO Supermarket bantu Pita Kuning dengan adanya program Cancer Talk bertemakan ‘Deteksi Dini Kanker pada Anak’ dan penyerahan donasi secara simbolis pada Jumat, 17 Februari 2023 di HERO Supermarket Mall Taman Anggrek Jakarta Barat. Kegiatan ini sekaligus menjadi bentuk nyata HERO Supermarket untuk ikut meningkatkan kesadaran isu kanker anak yang merupakan salah satu penyakit prioritas skala nasional dan memberikan dampak langsung kepada anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera. Hingga saat ini, HERO Supermarket konsisten  mendukung dan melaksanakan program kesehatan masyarakat melalui Hero For Life dimana kesehatan atau #HeroForWellness ini merupakan 1 dari 4 pilar yang dijalankan.

Narasumber dalam talkshow menghadirkan Dewi Mardiana (Head of Commercial HERO Supermarket), Dodi Nuriana (Social Services Manager Pita Kuning), dan dr. Ludi Dhyani Rahmartani, Sp.A (K) sebagai Konsultan Hematologi Onkologi Anak.

Wujud Meningkatkan Kesadaran Kanker Anak

Melalui keterangan dr. Ludi Dhyani Rahmartani, Sp.A (K), beliau menjelaskan betapa pentingnya kesadaran isu kanker anak dan hal-hal yang bisa kita lakukan sebagai masyarakat/anggota keluarga/orang terdekat untuk menekan angka pertumbuhan kanker anak di Indonesia. Menurut dr. Ludi, masih banyak hambatan yang dialami pasien kanker anak layaknya keterlambatan deteksi, birokrasi pengobatan di rumah sakit, dan minimnya wawasan keluarga tentang penyakit kanker anak. Adapun ketersediaan dokter onkologi kanker anak yang sangat terbatas dibanding dengan kasus kanker anak itu sendiri. Dalam pernyataannya, dr. Ludi juga menjelaskan bahwa terdapat multifaktor penyebab kanker anak seperti gen, lingkungan, dan lain sebagainya. Sehingga, keluarga perlu mendeteksi gejala-gejala dari penyakit tersebut. Oleh karena itu, perlu deteksi sedini mungkin agar potensi kesembuhan kanker juga lebih besar.

Sehingga melalui kesempatan ini, dr. Ludi mengajak audiens untuk ikut mengawal kasus kanker anak di Indonesia. Karena kesadaran tentang isu kanker anak bukan hanya tugas dokter, tapi tugas bersama. Termasuk peran Pita Kuning untuk ikut mengawal tumbuh kembang anak dari segi psikososial untuk anak dengan kanker.

Selain dr. Ludi, ada juga Mas Dodi Nuriana yang turut menjelaskan peran Pita Kuning untuk bantu mendampingi anak, menyalurkan dana bantuan, termasuk mengadakan program dan aktivitas demi meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker dan keluarganya. Mewakili Pita Kuning, Dodi Nuriana turut berterima kasih atas kepercayaan HERO Supermarket yang telah menyampaikan donasinya untuk Pita Kuning senilai lima puluh juta rupiah.

Terima Kasih HERO Supermarket

Terima kasih banyak HERO Supermarket bantu Pita Kuning meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker. Tentu, penyaluran dana bantuan ini amat bermanfaat demi menunjang kualitas hidup Anak Pita Kuning di wilayah Jabodetabek, Medan, Yogyakarta, dan Bali. Sekali lagi, terima kasih HERO Supermarket!

Atikel Terkait ...

Picture of Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Berlangganan Artikel

Jadi yang pertama untuk mendapat kabar terbaru Pita Kuning

Cerita Anak