Pendampingan merupakan layanan utama Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Pendampingan Yayasan Pita Kuning, terbagi dua, yakni Pendampingan oleh Pekerja Sosial dan Pendampingan oleh Relawan.

Pekerja Sosial di Pita Kuning adalah orang yang bekerja di Pita Kuning. Mereka harus memiliki latar belakang pendidikan minimal D4 Ilmu Kesejahteraan Sosial / Pekerjaan Sosial. Pendampingan yang diberikan oleh Pekerja Sosial harus didasari oleh ilmu, nilai, dan keterampilan yang bertujuan untuk mengembalikan keberfungsian sosial anak dengan kanker dan keluarganya sehingga dapat memperbaiki kualitas hidup. Pekerja Sosial akan melakukan assesment dan observasi tentang kebutuhan anak dan keluarga, edukasi tentang perawatan anak dan tumbuh kembangnya, merencanakan intervensi, dan memberikan konseling jika dibutuhkan.

Sedangkan pendampingan yang dilakukan relawan fokus pada pendampingan yang bersifat edutainment. Karena sebagai yayasan yang  peduli dengan anak dengan kanker, kami sadar hak utama dari seorang anak adalah bermain, belajar, dan bertumbuh. Untuk itu, dengan dibantu oleh para Relawan, kami ingin tetap memberi kesempatan kepada Anak Pita Kuning untuk bisa bermain dan belajar seperti anak seusianya.

Dengan dua jenis pendampingan ini, Pita Kuning berharap dapat terus mengupayakan peningkatan kualitas hidup bagi Anak Pita Kuning dan keluarganya.

© Copyright 2020 - Pita Kuning | Developed by SHIFTinc