Self-Date Idea: Meracik Natural Soap Bar Ft. SabtuSundae

Gimana kalau ternyata natural soap bar yang kamu pakai bisa dibikin-bikin sendiri dengan personalisasi harum dan bahan? Tentunya menarik! Setidaknya itulah hasil kreasi yang menjadi kebanggaan setiap partisipan workshop natural soap bar bersama SabtuSundae dan Aranomiya. Rasa antusias di setiap proses pembuatan natural soap bar sejak pertama kali pencampuran bahan rasanya sangat menyenangkan. Dengan mengikuti kegiatan ini, partisipan juga sudah membantu anak dengan kanker di Pita Kuning. Lantas, bagaimana serunya kegiatan workshop natural soap bar bersama SabtuSundae dan Aranomiya? Simak artikel berikut, ya!

Bikin Natural Soap Bar with SabtuSundae
Partisipan Workshop Natural Soap Bar bersama SabtuSundae (Source: SabtuSundae)

Self-Made Natural Soap Bar Berujung Self-Date

Dating gak cuma identik dengan pasangan saja, tanpa pasangan juga bisa. Eksplorasi hal baru biar dapet pengalaman unik buat diri sendiri, bisa jadi ide self-date terbaik buat kamu. Ikut-ikut kelas kreatif, misalnya. Bersama SabtuSundae, kamu gak perlu lagi bingung eksplor hal apa setiap minggunya, karena sudah tersedia variasi kelas kreatif yang mudah diikuti pemula (merangkai bunga, membuat lukisan, membuat hiasan, dan lain-lain). 

Pada Sabtu (12/11/22), SabtuSundae mengadakan workshop natural soap bar bersama Aranomiya di Titik Temu Cipete, Jakarta Selatan. Gak perlu takut kesulitan mengikuti kegiatannya, karena kuota partisipan dengan jumlah yang ideal membuat kegiatan terasa eksklusif. Mulai pukul 09.00 WIB meja dengan dekorasi serba kuning mulai padat dengan alat-alat pembuatan natural soap bar. Ibu Shasty (Pemateri dari Aranomiya) juga mulai memperkenalkan natural soap bar, kelebihannya dari yang biasa ditemukan di swalayan, bahan yang digunakan, panduan persentase takaran, dan alternatif bahan pembuatan.

Bikin Natural Soap Bar with SabtuSundae (1)

Pelan-pelan, partisipan mulai menyatukan seluruh bahan satu per satu. Oh iya, natural soap bar kali ini beraromakan kopi, karena kopi punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Manfaat natural soap bar dengan bahan kopi:

  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengangkat komedo
  • Mengontrol minyak berlebih
  • Menghilangkan jerawat
  • Mengencangkan kulit
  • dan menghilangkan flek hitam pada wajah

Keseruan pembuatan natural soap bar pun dilanjut dengan pengadukan bahan, pencampuran bahan, sampai proses pencetakan. Berpengalaman sejak 2018, membuat Ibu Shasty berbagi pengetahuan lengkapnya seputar hal yang dianjurkan dan tidak dianjurkan ketika membuat natural soap bar. Karena sudah tau ‘rahasia’ membuat soap bar, beliau jadi jarang mampir ke kategori sabun jika mengunjungi swalayan. Dengan tangan Ibu Shasty, minyak jelanta pun bisa ‘disulap’ menjadi sabun untuk membersihkan kain lap, lho. Keren, Ibu Shasty!

Raut wajah bangga atas kreasi masing-masing partisipan mewarnai akhir kegiatan workshop hari itu. Mengetahui sejumlah nilai dari kegiatan workshop akan didonasikan untuk Pita Kuning, partisipan pun menuliskan semangatnya di selembar kartu untuk adik-adik kanker dari keluarga prasejahtera. Terima kasih kakak-kakak yang telah ikut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup anak dampingan Pita Kuning.

Nah, buat kamu yang ingin seru-seruan self date di akhir pekan sambil berbuat baik untuk sesama, segera kunjungi akun Instagram @sabtusundae. Kuotanya terbatas, jadi segera daftar, ya!

Sudah berkenalan dengan Sabtu Sundae?

Berawal dari niat berbuat baik dengan sesama, Kak Brenda dan Kak Wimba berinisiasi untuk mengadakan kegiatan relawan pada awal terjadinya pandemi. Setelah melakukan brainstorming dengan segala prosesnya, kedua founder SabtuSundae ini memutuskan untuk mengadakan kegiatan charity sembari berbagi ilmu. Tercetuslah SabtuSundae, penyelenggara kelas kreatif tiap akhir pekan yang hasil dari kegiatannya dapat membantu sesama, khususnya anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera dampingan Pita Kuning. Terima kasih kakak-kakak SabtuSundae atas kepercayaannya untuk Pita Kuning!

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by sabtusundaé (@sabtusundae)

Atikel Terkait ...

Picture of Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak