Anak Pita Kuning Adam: Kecil-kecil, Berhati Besar 🫶

Anak Pita Kuning Adam adalah anggota keluarga Pita Kuning yang baru saja bergabung sejak Bulan April 2022 di wilayah pendampingan Yogyakarta.

anak pita kuning adam
Anak Pita Kuning Adam Hobi Berbagi untuk teman-teman Seperjuangan. Kereeen!

Berkenalan dengan Anak Pita Kuning Adam

Masih ingat dengan nomen buka puasa bersama di Yogyakarta kemarin? Untuk pertama kalinya, Anak Pita kuning Adam mengikuti acara Pita Kuning dan langsung berkenalan dengan teman-temannya. Anak Pita Kuning Adam saat ini berusia 5 tahun dan sedang berjuang melawan Ewing Sarkoma, salah satu jenis kanker tulang pada anak. Perjuangan Adam sehari-harinya didukung oleh mama dan papa.

Ada kisah menarik yang patut dicontoh dari Adam, nih, Kak!

Papa Adam, wirausaha sablon kaos, sedang mencetak baju bertuliskan ‘I Am Hero’ yang menggambarkan perjuangan Adam dalam menghadapi kankernya. Kaos tersebut diminati oleh pelanggan sehingga laku dijual. Pendapatan dari hasil penjualan kaos dibagikan untuk Adam sebagai tambahan uang saku.

Tapi, apa yang Adam lakukan?

Bukannya menjajankan uang tersebut untuk membeli mainan layaknya anak-anak, Anak Pita Kuning Adam justru membeli sekardus buah-buahan untuk dibagikan ke teman-teman yang sedang melakukan rawat inap di Estella 2, Rumah Sakit Dr. Sardjito Yogyakarta. Tempat ini jadi pilihan Adam karena ia sempat menjalani pengobatan di hari sebelumnya. Kabar baiknya, kondisi Adam dinyatakan sehat oleh dokter dan diperbolehkan pulang.

Kecil-kecil, Berhati Besar 🫶

Anak Pita Kuning Adam masih punya puluhan cerita berbagi yang harus kamu contek, nih!

Saat merayakan ulang tahunnya tanggal 31 Maret 2022 kemarin, APK Adam juga membagikan paket snack, tumblr, dan goodie bag untuk dibagikan ke teman-teman yang sama di tempat ia menjalani pengobatan. Rasanya, berbagi sudah menjadi hobi bagi APK Adam. Hal-hal berbagi sederhana juga kerap APK Adam lakukan di kesehariannya.

Tak heran, APK Adam dikelilingi oleh orang-orang baik. Salah satunya yaitu seorang Oma yang sedang menjalani kemoterapi saat bertemu dengan Adam yang sedang menjalani pengobatan di rumah sakit. Saking sering bertegur sapa dengan Oma, Adam kerap dihadiahi barang-barang lucu dari Oma seperti mainan dan bantal. Adam senang sekali bisa saling berbagai kebaikan dengan kenalan baru di rumah sakit!

Kindness is Contagious. We Believe You Are That Kind-Hearted Person!

Contek kebaikan APK Adam dengan beri donasi untuk anak dengan kanker dari keluarga pra-sejahtera di Pita Kuning. Bantuan akan disalurkan dalam bentuk paket nutrisi bulanan, pendidikan, tempat tinggal, pengobatan yang tidak ditanggung oleh BPJS, dan kebutuhan rekreasi. Membagikan cerita ini juga termasuk kebaikan yang penuh arti. Terima kasih, ya, kak!

Atikel Terkait ...

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak