Intip Kabar Anak Pita Kuning Rawi, Adik Lucu dari Jabodetabek!

Berdasarkan keterangan dan cerita dari Kak Ema selaku Social Service Officer Jabodetabek yang mendampingi APK Rawi, kondisinya kini stabil dan jarang menunjukan keluhan terkait dengan kankernya.

Anak Pita Kuning Rawi

Yuk, Berkenalan dengan Anak Pita Kuning Rawi!

APK Rawi mengalami pembengkakan testis sejak tahun 2019. Awalnya, APK Rawi didiagnosis hernia. Setelah berlanjut pemeriksaan ke dokter, hernia tersebut berubah menjadi tumor. Beberapa bulan kemudian, Rawi dinyatakan terkena kanker testis atau Yolk Sac Tumor. Menerima kenyataan tersebut, APK Rawi dan keluarga selanjutnya menjalankan kemoterapi secara rutin berdasarkan rekomendasi dari dokter. Kemoterapi dijalankan kurang lebih selama 8 tahun, mulai dari adanya jaringan sebesar 7 cm kini menjadi 1,9 cm. Kini dokter memberhentikan kemoterapi Rawi karena ingin melakukan tindakan sinar radiasi.

Saat ini kondisi APK Rawi telah stabil. Bahkan, Rawi terus mengerjakan hal-hal yang disukainya seperti bermain dan menonton, salah satunya kartun Tayo!

Bagaimana Kondisi APK Rawi Saat Ini?

Berdasarkan keterangan dari Kak Ema (SSO Jabodetabek yang mendampingi APK Rawi). Kini, APK Rawi telah mencapai tahap stadium akhir dengan total delapan kali kemoterapi. Hebatnya, kondisi APK Rawi justru stabil secara terus menerus bahkan ketika kondisinya mencapai stadium akhir. Bahkan, dokter yang juga memberi pengobatan kanker pada APK Rawi juga sangat terkagum-kagum dengan daya tahan tubuh APK Rawi yang terpancar dari aktifnya kegiatan APK Rawi sehari-hari.

Saat ini, Tim Pita Kuning dan keluarga APK Rawi berusaha untuk memenuhi segala keinginan Rawi saat ini. Satu-satunya keinginan APK Rawi yang saat ini sedang berusaha diwujudkan Tim Pita Kuning dan keluarga adalah berjalan-jalan ke Taman Safari atau Taman Mini. Keinginan APK Rawi didasari oleh kesukaannya terhdapat hewan-hewan besar yang telah ia lihat sebelumnya di kebun binatang bersama sang ayah pada beberapa bulan lalu. APK Rawi ingin sekali kembali memegang dan memberi pakan untuk binatang yang ada di taman satwa.

Adapun upaya dari orang tua APK Rawi adalah dengan mengusahakan kondisi sestabil mungkin dengan pemenuhan nutrisi dan kebutuhan lainnya yang diterima dari penyaluran donatur Pita Kuning. Kedua orang tua APK Rawi telah menunjukan sisi tegar dan dengan kuat atas keadaan APK Rawi saat ini. Bagaimanapun, Kak Ema (SSO jabodetabek) telah menawarkan fasilitas berdiskusi dan berkonsultasi dengan Biro Psikologi Metamorfosis. Namun, saat ini orang tua masih bersedia untuk melakukan diskusi tentang APK Rawi secara rutin melalui layanan pendampingan.

Bantu APK Rawi Menjaga Kestabilan Kondisinya

Yuk, bantu APK rawi untuk menjaga kestabilan kondisinya sekaligus membantu orang tua mendapatkan fasilitas layanan pendampingan Pita Kuning dari pekerja sosial tersertifikasi secara rutin dengan berdonasi di Pita Kuning atau menjadi donatur rutin di Pita Kuning. Terima kasih atas kepedulianmu untuk APK Rawi!

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak