Bantu Pendidikan Anak Kanker, Mulai Dari Mana?

Pendidikan anak kanker merupakan hak yang patut dipenuhi, baik anak yang duduk di tingkat PAUD hingga SMA. Sudah tau kan, kalau Indonesia akan memiliki generasi emas di masa yang akan datang? tak terkecuali dengan pemenuhan pendidikan anak. Kamu adalah orang yang terpilih untuk membantu pendidikan anak kanker dari keluarga prasejahtera. Tertarik memberikan bantuan, tapi bingung mulai dari mana? simak cara yang satu ini!

Pendidikan Anak Kanker Ternyata Belum Merata!

Masyarakat kerap menganggap anak kanker adalah ‘anak sakit’ semata, padahal anak kanker juga patut memperoleh hak sebagaimana ‘anak seutuhnya’ seperti pemenuhan pendidikan.

CONTOH NYATA:

Bahkan, menurut laporan pendampingan Social Service Officer Pita Kuning di wilayah Yogyakarta, terdapat orang tua dampingan Pita Kuning yang berniat mendaftarkan anak (memiliki kanker tulang) ke sebuah TK di bilangan Yogyakarta. Apa daya, tingkat kesadaran guru-guru tersebut terhadap kanker anak masih minim. Guru menganggap bahwa anak tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan sekolah di TK tersebut, karena menurutnya kanker dapat menular dan berbahaya untuk murid-murid lainnya.

Bantu Pendidikan Anak Kanker, Mulai dari Sini:

Anggapan tidak benar tentang kanker anak memang masih berlalu lalang di masyarakat kita. Bagaimanapun, hal yang bisa kamu lakukan sekarang adalah dengan:

  1. Turut berpartisipasi dalam menyebarkan kesadaran kanker anak. Salah satu sumber informasi dapat diperoleh melalui artikel dan postingan yang tersedia di linimasa Pita Kuning.
  2. Ikut berdonasi untuk memenuhi Pendidikan Anak Kanker, agar Anak Pita Kuning bisa terus menoreh prestasi.

Kanker Tidak Membatasi Semangat dan Prestasi

Bantuan Pendidikan Anak Kanker Pita Kuning
Bantuan Pendidikan Anak Kanker Pita Kuning

Dengan bangga, Pita Kuning memperkenalkan salah satu Anak Pita Kuning (APK) yang berprestasi yakni Khafizh (16 tahun).

Bolak-balik menjalani pengobatan leukemia, sama sekali tidak menghabiskan energi dan semangat APK Khafizh untuk terus berprestasi. Semangat APK Khafizh justru membawa dirinya masuk ke tahap remisi, lho.

Lebih dari itu, APK Khafizh berhasil mendapatkan peringkat 4 seangkatan jurusan Multimedia di tingkat SMKnya. APK Khafizh keren banget, kan?

APK Khafizh jadi bukti bahwa anak dengan kanker tidak pernah kehabisan energi dan semangat untuk berprestasi di mana saja.

Yuk, Berdonasi untuk Pendidikan Anak Kanker!

Tidak hanya APK Khafizh, masih ada puluhan anak dai Jabodetabek, Medan, Bali, dan Yogyakarta yang sedang berjuang meraih pendidikan dan mepertahankan semangatnya. Oleh karena itu, Pita Kuning membuka kesempatan bagi kamu untuk turut memperjuangkan pendidikan anak dengan kanker dengan menjadi bagian dari Donatur Bantuan Pendidikan Anak.

Tak perlu khawatir, kamu akan mendapatkan informasi rutin seputar perkembangan kegiatan pendidikan anak dengan kanker dampingan Pita Kuning mulai dari PAUD hingga SMA.

Mulai Rp 1.250.000/bulan, kamu telah konsisten membantu pendidikan anak dengan kanker. Komitmen donasi tersedia mulai 3, 6, dan 12 bulan dengan berbagai layanan mekanisme donasi.

Kami tunggu kontribusimu untuk memenuhi pendidikan Anak Pita Kuning agar dapat meraih cita-citanya!

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak