Cerita Pendampingan Medan, Uli (5 Tahun) dan Bucket Hat yang Menemani Pengobatannya

Cerita Pendampingan Medan

Cerita Pendampingan Medan dan Bucket Hat Terbaru Uli

Siapa, nih, yang sudah menyiapkan amunisi demi melawan musim sakit dan penghujan menjelang akhir tahun? Jangan lupa contoh Anak Pita Kuning asal Medan, Uli (5 tahun), yang sudah menyiapkan ‘alat perang’ ketika berpergian ke luar meski hujan menghadang. 

Apalagi kalau bukan payung dan bucket hat bertemakan Pita Kuning yang mulai dipakainya akhir-akhir ini. Kedua ‘alat perang’ tadi merupakan merchandise yang seharusnya bisa digunakan Uli ketika Family Gathering Medan pada awal September 2022 lalu. Namun, kondisi kesehatan membatasi geraknya, sehingga ia harus beristirahat di rumah. Tapi, rasa senang bisa didapatkannya dengan cara lain, sesederhana menerima merchandise payung dan bucket hat. Raut wajah antusias Uli seakan membuat matanya berseri-seri. 

Bagi kita yang melihatnya, mungkin hanyalah bucket hat berwarna hitam bertuliskan ‘Pita Kuning’. Berbeda dengan Uli, bucket hat sederhana bisa menjadi peneman kegiatannya setiap hari dan membuat ia lebih percaya diri setelah efek kemoterapi mulai terlihat (kerontokan). Tuh, kan, Uli bahkan berpose dengan senyum lebar bersama bucket hat terbarunya. 

Di usianya yang masih 5 tahun, Uli terus memperjuangkan kesehatannya demi melawan kanker darah (leukemia AML). Bersama sang mama, Uli rutin melakukan pengobatan kanker sesuai anjuran dokter seperti kemoterapi setiap tiga minggu sekali, BMP setiap satu bulan sekali, dan perawatan lainnya. Sebuah keberhasilan untuk Uli karena tanggal 5 November 2022 lalu ia telah melewati kemoterapi protokol pertama, selamat Uli!

Meski belum bersekolah, tapi Uli termasuk anak yang tekun, lho. Ia suka belajar mengenal warna dan huruf dengan buku-buku bertemakan binatang. Lewat buku tersebut, Uli jadi kenal dengan beruang, kuda, harimau, dan binatang-binatang lain. Uli juga lagi suka sekali mewarnai. Saat ini, Uli lagi belajar biar yang diwarnainya gak keluar garis, hehehe. Semoga Uli bisa terus mempelajari hal baru setiap harinya, selagi melakukan full treatment pengobatan kanker. Semangat terus, Uli, kamu pasti bisa!

Kamu juga bisa bantu perjuangan Uli melawan kanker dengan berdonasi di Pita Kuning. Tak hanya Uli, kamu turut membantu 48 anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera lainnya. Terima kasih, kak, sehat-sehat selalu untuk mu!

Atikel Terkait ...

Picture of Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u9084085/public_html/wp-content/plugins/kirimemail-form-integration/includes/elementor-form.php on line 82

Cerita Anak