Family Gathering Pita Kuning Medan 2022

Family Gathering Pita Kuning Medan adalah salah satu jenis layanan dalam program dan aktivitas untuk anak dan keluarga. Tujuannya yakni mempererat tali silaturahmi antara keluarga dan manajemen Pita Kuning. Tahun ini, Medan mendapati giliran terlaksananya Family Gathering pada 2-4 September 2022. 

Dalam rangka memonitor kestabilan kondisi setiap anak, Pita Kuning menghadirkan dr. Injang untuk melakukan medical check up tiap sebelum kegiatan dimulai. Meski APK Keysia sempat merasa ‘takut’ dicek oleh ibu dokter, tapi ia berani menaklukan ketakutannya dan menjalani pemeriksaan dengan lancar. Meski belum memulai acara, APK Keysia sudah menunjukan keberaniannya. Hebat!

Mas Raka (Chairman Pita Kuning) dan Mas Toni (Head of Community Services) turut menyambut seluruh keluarga Anak Pita Kuning mulai dari Aurel, Dzaky, Irwan, dan Keysia. Keduanya juga menuturkan rasa syukur atas berkat dan rahmat hingga seluruh keluarga dan tim dapat bertemu pada kesempatan yang luar biasa. 

Bersama 2 MC andalan Pita Kuning, Mbak Vera dan Mbak Khainisa, bersama-sama mengajak para partisipan memulai acara dengan seru. Acara yang bertempat di The Hill Hotel & Resort Sibolangit itu mendadak meriah oleh gelak tawa hasil permainan lempar bola sebagai ajang berkenalan dan lebih akrab satu sama lain.

BACA JUGA: Drink For You, Kebaikan Murni Cleo x Pita Kuning

Semua Pasrah Mukanya Dibedakin Tepung, Malah Seneng!

Family Gathering Pita Kuning Medan (1)
Anak Pita Kuning Irwan dan ‘Mandi Tepung’nya

Hari ke-2 mungkin jadi hari yang sukses bikin pipi pegal-pegal akibat kocaknya perlombaan sengit oleh tim manajemen, relawan, Anak Pita Kuning dan keluarga. Semua bergabung dan terbagi menjadi tim untuk bermain estafet karet gelang, estafet tepung, dan estafet bola pingpong. Ada juga permainan khusus untuk Anak Pita Kuning yakni lomba tiup bola pingpong.

Dari semua perlombaan, games estafet tepung paling mengundang tawa! Apalagi melihat Anak Pita Kuning Irwan yang seluruh badannya penuh dengan tepung. Kalau anggota tim lain hanya sekadar ‘dibedakin’, Irwan justru seperti ‘mandi’ tepung. Selesai permainan, semua jadi ikut lempar-lemparan tepung. Seru banget!

Setelah terselenggaranya lomba, paling nikmat istirahat sambil mengkonsumsi minuman air mineral dari Cleo. Kemurnian Cleo membawa kesegaran tersendiri bagi anak dengan kanker dan keluarga untuk melengkapi hari saat beraktivitas. Terima kasih Cleo telah membantu Anak Pita Kuning  dan keluarga di acara Family Gathering Pita Kuning Medan.

Family Gathering Pita Kuning Medan
Murninya Cleo Menuntun Murninya Kebaikan untuk Anak dan Keluarga dalam Family Gathering Pita Kuning Medan

Selain Hiburan, Ada Sesi dari ‘Hati ke Hati’ Juga

Family Gathering Pita Kuning Medan (4)
Wadah Berbagi Aspirasi dari Orang Tua

Selain hiburan, Family Gathering Pita Kuning Medan juga mewadahi mama dan papa untuk dapat berkonsultasi dengan psikolog. Sesi ini jadi kesempatan bagi tiap-tiap orang tua, berbagi pengalaman merawat anak dengan kanker dan mendapatkan rekomendasi dari tinjauan masing-masing kasus. 

Di lain tempat, anak-anak mengisi waktu luang dengan mengisi pohon harapan. Mbak Vera (Community Engagement Officer) dan relawan Pita Kuning Medan mendampingi anak-anak untuk menuliskan impian di lukisan pohon tersebut. Didapati banyak Anak Pita Kuning yang bercerita tengah sibuk belajar untuk meraih ambisi seperti menjadi koki, ustad, dan polisi. Tim Pita Kuning terharu sekali dengan semua yang dituliskan pada pohon harapan. Semoga masing-masing anak dapat terus diberi kesehatan dan kelancaran untuk meraih cita-citanya!

Pada sore harinya, mama dan papa berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi terhadap seluruh layanan kepada tim manajemen Pita Kuning. Sesi ini bertujuan agar Pita Kuning di wilayah Medan dapat meningkatkan pelayanan terbaik di kemudian hari. Terima kasih mama dan papa atas kerja samanya dan telah mempercayakan Pita Kuning untuk menyalurkan pelayanan dan bantuan bagi anak dengan kanker.

Jelajah 101 Ragam Hewan di Central Park Zoo

Family Gathering Pita Kuning Medan (3)

Hari ke-3 jadi hari yang menegangkan untuk seluruh partisipan karena terlaksananya Pita Kuning Awards, penghargaan untuk setiap Anak Pita Kuning. Misalnya saja Irwan (APK tersemangat), Aurel (APK terkocak), Dzaky (APK terkalem) dan Keysia (APK ter-mood booster). Melalui awards juga, para pemenang lomba mendapatkan hadiahnya masing-masing. Terlepas menang atau kalah, semua berbahagia atas rangkaian Family Gathering Pita Kuning Medan yang terlaksana 3 hari berturut-turut!

Acara dilanjutkan dengan jelajah ragam hewan di Central Park Zoo and Resort, Medan. Anak-anak Pita Kuning mendengarkan arahan dari Mas Kanang dan Mbak Nia selaku tour guide jelajah Central Park Zoo. Banyak sekali hewan sekaligus jadi media belajar anak seperti harimau, singa, buaya, rusa, kelinci, landak, burung, dan lain sebagainya. 

Setelah puas menjelajah, seluruh anak dan keluarga berfoto bersama dan menjadi momen berakhirnya Family Gathering Pita Kuning Medan di Bird Corner.

Family Gathering Pita Kuning Medan, Super Seru!

Pita Kuning ingin mengucapkan terima kasih atas seluruh pihak yang telah bekerja sama dalam acara Family Gathering Pita Kuning Medan 2022. Terima kasih juga untuk Cleo yang telah memfasilitasi air mineral selama rangkaian Family Gathering Medan (2–4 September 2022). Semoga pasca acara tersebut, hubungan antar keluarga dan manajemen jadi lebih dekat dan erat. Sampai bertemu di kesempatan berikutnya.

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak