Pembekalan Relawan Pita Kuning Batch 3 Bersama Psikolog Anak & Keluarga

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Jakarta, 14 Januari 2016 – Setelah 3 bulan melakukan percobaan dalam penerapan formulasi baru bagi aktivitas relawan, kini Pita Kuning telah memasuki perekrutan relawan Batch 3. Hari ini, 36 relawan baru berkumpul untuk mengikuti pembekalan dari Pita Kuning. Seperti biasa, para relawan diberikan pembekalan dan pelatihan awal mengenai peran, tugas, kewajiban, ketentuan dan tata cara dalam mendampingi pasien dan keluarga pasien kanker anak yang berada di bawah naungan Pita Kuning.

Para relawan yang berasal dari Jabodetabek ini sangat antusias menerima pembekalan dari para Tim Operasional Pita Kuning yang hadir seperti Mba Eva Noviana selaku (Head of Community & Marketing Communications Pita Kuning), Kak Tyas Amalia (Service Coordinator Pita Kuning) & Kak Prasetya Ega (Community Coordinator Pita Kuning).


Selain dari Tim Operasional Pita Kuning, turut hadir juga tamu spesial pada hari itu yaitu Mba Ita D. Azly, seorang Psikolog Anak dan Keluarga yang juga menjadi Relawan Ahli di Pita Kuning. Para relawan mendapat materi terkait psikologis relawan, pasien anak dengan kanker dan keluarganya. Relawan diperkenankan untuk bertanya terkait psikologi pasien anak dengan kanker dan keluarga.

“Relawan Pita Kuning merupakan bagian yang tak terpisahkan dalam perawatan paliatif, dengan banyak terlibat dalam pemberian perawatan langsung dari perawatan paliatif bagi pasien anak dengan kanker dan keluarga. Relawan dalam perawatan paliatif menawarkan persahabatan dan bantuan praktis yang dapat meningkatkan kualitas hidup pasien anak dengan kanker dan keluarganya.”, ujar Mba Ita kepada para relawan yang hadir pagi itu.

Pemberian materi terkait psikologis ini diberikan kepada relawan sejalan dengan tujuan dari perawatan paliatif Pita Kuning, yaitu untuk menjadikan relawan sebagai perpanjangan tangan dalam pemberian layanan psikososial Pita Kuning. Sebagai salah satu unsur support system dari keseluruhan sistem perawatan paliatif, relawan pendampingan menjadi salah satu elemen penting dalam membantu meningkatkan kualitas hidup pasien kanker anak dan keluarganya menjadi lebih baik dan berarti dalam menjalani masa pengobatan.

Salah satu Relawan Pita Kuning Batch 3, Julia Christy (24) mengatakan, “Setelah mendapat pembekalan dari Pita Kuning, jadi merasa termotivasi untuk melihat semangat sama motivasi anak-anak dengan kanker. Pembekalan itu bermanfaat banget untuk kita yang gak pernah tau dan mengalami penyakit kanker itu sendiri. Dengan pembekalan itu kita juga dapat banyak info dan gambaran, bagaimana kita bisa mendampingi anak-anak dengan kanker, supaya kita bisa menularkan semangat motivasi untuk mereka atau sebaliknya.”

“The best way to not feel hopeless is to get up and do something. Don’t wait for good things to happen to you. If you go out and make some good things happen, you will fill the world with hope, you will fill yourself with hope.” ― Barack Obama. Selamat bergabung bersama keluarga Pita Kuning, Angels!

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Subscribe

Kabar Berita