Bagaimana Pita Kuning Menyalurkan Donasi untuk Penerima Manfaat?

Pita Kuning menyalurkan donasi untuk memberikan bantuan secara holistik bagi penerima manfaat, yakni anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera dan keluarganya.

Sebagai yayasan filantropi bagi anak (usia 0-18 tahun) dengan kanker dari keluarga prasejahtera, Pita Kuning hadir dengan misi untuk meningkatkan kualitas hidup dan memberikan layanan psikososial bagi lebih dari 40 anak yang kini berdomisili di Jabodetabek, Medan, Yogyakarta, dan Bali.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh tim manajemen dibantu dengan relawan Pita Kuning, untuk kemudian diterima oleh masing-masing penerima manfaat di tiap-tiap kota.

Cara Pita Kuning Menyalurkan Donasi untuk Penerima Manfaat

Adapun 3 bentuk bantuan Pita Kuning menyalurkan donasi sebagai berikut:

  • Layanan Pendampingan

Pita Kuning Menyalurkan Donasi _ Layanan Pendampingan
Salah satu kegiatan pendampingan rutin (visitasi Anaka Pita Kuning) bersama Social Service Officer

Social Service Officer (SSO) yang mendampingi kegiatan layanan pendampingan di seluruh jangkauan wilayah Pita Kuning yakni Jabodetabek, Medan, Bali, dan Yogyakarta. Kegiatan layanan pendampingan terdiri dari pendampingan regular oleh pekerja sosial, pendampingan rekreasional oleh relawan, pemantauan kondisi anak secara fisik dan psikososial, dan pemantauan kebutuhan anak serta keluarga.

  • Penyaluran Dana Bantuan

Pita Kuning Menyalurkan Donasi untuk Anak Pita Kuning
Pemberian Bantuan Disokong oleh Mitra Pita Kuning (Beberapa Diantaranya Tip Top, It’s Buah, dan Paxel). Sedangkan Penyaluran Bantuan Dilakukan oleh SSO dan Relawan di Masing-masing Kota.

Ditujukan bagi proses pengobatan dan biaya dukungan dalam memenuhi kenyamanan pasien anak maupun kebutuhan pendampingan. Hal ini meliputi; Kebutuhan medis dan peralatan pendukung yang tidak ditanggung BPJS Kesehatan, kebutuhan nutrisi bulanan (seperti susu, madu, dan vitamin), bantuan tempat tinggal (penyewaan tempat tinggal), bantuan edukasi untuk anak seperti bimbingan belajar dan biaya sekolah, transportasi selama pengobatan ke rumah sakit, konseling bagi anak dan orang tua, pengurusan jenazah, dan uang kedukaan.

  • Program dan Aktivitas

Pita Kuning Menyalurkan Donasi untuk Anak Pita Kuning _ Program dan Aktivitas
Pita Kuning juga Menyalurkan Bantuan untuk Anak dan Orang Tua Berupa Pengadaan Aktivitas, Salah Satunya Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning Bersama Orang Tua

Program dan Aktivitas merupakan pengadaan kegiatan dalam periode hari tertentu dan atau kondisional, bersifat rutin setiap tahun sesuai dengan kebutuhan Anak Pita Kuning. Adapun penyaluran Program dan Aktivitas terdiri dari hadiah ulang tahun anak, family gathering, piknik edukatif untuk anak, teenager’s day out, raih cita-cita, sharing session bersama orang tua, acara buka puasa bersama, bantuan hari raya, suara anak Pita Kuning, lunch for you, sosialisasi kanker pada anak, hospital homeschooling, group support orang tua, dan peringatan hari kanker anak internasional.

Yuk, Bantu Tingkatkan Kualitas Hidup Anak Pita Kuning!

Kini, terdapat lebih dari 47 anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera dampingan Pita Kuning, bersama-sama berjuang melawan kanker dan berupaya meningkatkan kualitas hidupnya. Dengan berdonasi di Pita Kuning, kamu tidak hanya membantu secara holistik kebutuhan anak, tapi juga keluarga. Pita Kuning menyalurkan donasi kamu secara rutin ke setiap penerima manfaat.

Ingin memberi bantuan secara konsisten? ikuti program berdonasi secara rutin berikut:

Terdapat berbagai opsi komitmen berdonasi secara rutin, mulai dari 3 bulan hingga 1 tahun. Tak perlu khawatir, Pita Kuning akan memberikan laporan penyaluran donasi secara rutin kepadamu setiap bulannya. Pita Kuning tunggu kontribusimu untuk Anak Pita Kuning!

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak