Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning dan Gathering Relawan Jabodetabek

Sosialisasi pelayanan Pita Kuning untuk orang tua dan relawan berlangsung pada hari Minggu, 21 Juni 2022. Sosialisasi ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan dan pengertian lebih lanjut terkait dengan program kerja yang dijelaskan oleh langsung oleh tim manajemen Pita Kuning.

Sosialisasi Pelayanan Orang Tua dan Gatherin Relawan Pita Kuning

Sosialisasi Pelayanan Orang Tua

Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning
Terima Kasih GSI Lab atas Bantuannya terhadap Pita Kuning

Setelah melangsungkan sosialisasi pelayanan Pita Kuning untuk orang tua di tiga wilayah pendampingan (Bali, Medan, dan Yogyakarta), Jakarta menjadi titik terlaksananya rangkaian terakhir kegiatan sosialisasi pelayanan Pita Kuning untuk orang tua. Acara ini sekaligus terlaksananya gathering relawan Jabodetabek. Kedua rangkaian acara tersebut bertempat di Warunk Upnormal Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelum kegiatan berlangsung, Pita Kuning bekerja sama dengan GSI Lab untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 melalui uji swab antigen bagi tim profesional, relawan, Anak Pita Kuning beserta keluarga. Sejak pukul 09.00 WIB, Tim GSI Lab telah bersiap menyiapkan alat-alat dan memberikan uji swab secara bergantian. Hebatnya, Anak Pita Kuning tidak menunjukan kendala berarti saat melakukan tes. Semua proses berjalan dengan lancar. Terima kasih GSI Lab atas bantuannya untuk Pita Kuning!

Setelah melakukan pemeriksaan antigen, pelaksanaan sosialisasi pelayanan Pita Kuning untuk orang tua pun dimulai dan dipandu oleh tim manajemen profesional Pita Kuning di antaranya; Mas Raka Pramudito (Chairman of the Board), Mas Gilang Toni (Head of Community Services), dan Mas Dodi Nuriana (Social Service Manager). Sesi sosialisasi pelayanan menjelaskan program kerja Pita Kuning yang tengah berlangsung di tahun 2022. Selain itu, sosialisasi pelayanan juga menampung aspirasi masing-masing orang tua, baik penyampaian seputar hambatan maupun saran.

Selagi menunggu berlangsungnya sosialisasi pelayanan Pita Kuning untuk orang tua, Anak Pita Kuning mengisi waktu dengan melatih kegiatan motorik dengan membuat berbagai macam kreasi seperti bingkai foto yang terbuat dari stick ice cream, membuat figur burung dari balon tiup, dan mewarnai karakter kartun dari bubuk warna-warni. Masing-masing aktivitas disesuaikan dengan usia Anak Pita Kuning dari PAUD hingga SMP. Aktivitas motorik dipandu oleh Mbak Vera Choirina selaku Community Engagement Officer Pita Kuning. Masing-masing kelompok anak juga dibantu oleh kakak-kakak relawan dalam menyelesaikan kreasi tersebut. Sebagai bentuk apresiasi, masing-masing olahan kreasi dapat dijadikan buah tangan bagi masing-masing anak sebagai hiasan di sudut rumah. Menarik sekali, ya!

BACA JUGA: Gimana Serunya Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning Yogyakarta?

Gathering Relawan Jabodetabek

Selang dua jam setelah acara sosialisasi pelayanan Pita Kuning untuk orang tua, acara dilanjutkan dengan gathering relawan. Acara dimulai dengan memperkenalkan masing-masing Anak Pita Kuning Jabodetabek oleh Social Service Officer; Mbak Ema Triana dan Mbak Intan Pandini. Kemudian dilanjut dengan penjelasan community development plan oleh Mbak Vera Choirina (Community Engagement Officer). Mbak Vera menjelaskan kegiatan relawan yang kerap berlangsung selama masa kepengurusan relawan Pita Kuning seperti belanja bulanan, kampanye dalam rangka memperingati momen tertentu dan kegiatan besar yang melibatkan APK seperti bermain dan perayaan hari ulang tahun.

Tak hanya Mbak Vera, teman-teman relawan lainnya juga berbagi cerita dan keseruan selama menjadi relawan di Pita Kuning. Tanpa memandang masing-masing latar belakang, para relawan dengan senang hati turut berbagi pengalaman dan suka cita selama bergabung dengan Pita Kuning. Tanpa kehadiran relawan di tengah keluarga Pita Kuning, tidak akan mampu terjalin kerja sama yang solid demi mencapai misi meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera.

Terima kasih bagi seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosialisasi Pita Kuning. Kami turut mengapresiasi berbagai pihak, hingga acara berhasil berjalan dengan lancar sesuai rencana. Nantikan kegiatan seru bersama Pita Kuning lainnya!

Ingin Bermitra dengan Pita Kuning?

Tak hanya GSI Lab, Pita Kuning juga membuka kesempatan lebar untuk perusahaan/komunitas/lembaga yang memiliki kesamaan misi untuk membantu sesama, khususnya anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera. Lampirkan maksud kerja sama melalui e-mail partnership@pitakuning.or.id atau dengan mengisi form pengajuan bermitra dengan Pita Kuning. 

Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning
Potret APK Jabodetabek dan Keluarga
Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning
Anak Pita Kuning Melatih Kemampuan Motorik dengan Berkreasi dan Mewarnai
Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning
Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning untuk Orang tua APK
Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning
Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning untuk Orang Tua APK
Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning
Anak Pita Kuning Didampingi Kakak-kakak Relawan dalam Menyelesaikan Prakaryanya
Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning
Mbak Ema, SSO Jabodetabek, Memperkenalkan Anak Pita Kuning
Sosialisasi Pelayanan Pita Kuning
Mbak Vera, Community Engagement Officer, Menjelaskan Rencana Kegiatan Relawan di Tahun 2022

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak