[Cerita SSO] Cerita Naik-Turun Pendampingan Anak di Medan

Cerita pendampingan SSO

Kak Nurul, Social Service Officer Medan, punya cerita pendampingan yang amat beragam. Misalnya saja cerita mendampingi anak dengan kanker bernama Fika. Ketika Kak Nurul melakukan pendampingan di Rumah Fika, ternyata pekarangan rumahnya sudah dipenuhi dengan genangan air yang juga mendadak menjadi tempat bermain Fika.

Tak heran, akhir tahun memang menjadi musim penghujan yang mengakibatkan banjir di beberapa titik. Tapi, momen banjir ‘tipis-tipis’ ini justru dimanfaatkan Fika dan teman-teman untuk bermain. Malahan, Kak Nurul juga diajak bermain dengan Fika ketika sedang melakukan pendampingan. Fika bahkan berpose-pose ria, sambil difoto oleh Kak Nurul. Meski sibuk bermain air, tapi hal tersebut tidak mempengaruhi kondisi kesehatan Fika. Saat ini, Fika dalam keadaan yang stabil. Justru dengan bermain air, Fika jadi menciptakan momen menyenangkan baru dari hal-hal yang sederhana. Tentunya, setelah bermain air, Fika mencuci kaki dan tangan agar kembali bersih.

Selain memonitor keadaan Fika seperti biasa, momen pendampingan kali ini juga terasa spesial bagi Fika. Karena Kak Nurul membawakan payung baru yang dapat menemaninya melakukan kontrol ke dokter jika hujan menerjang. 

Selain Fika, Kak Nurul juga turut melakukan pendampingan ke keluarga mendiang Uli, yang baru saja mendapatkan kabar duka pada Desember 2022. Melalui Kak Nurul, uang kedukaan dari para donatur Pita Kuning juga telah disalurkan untuk keluarga mendiang Uli. Pasca kepulangan Uli, Kak Nurul masih melakukan pendampingan psikososial kepada orang tua Uli selama enam bulan ke depan. Terima kasih untuk kamu yang sudah menjadi saksi pendampingan Kak Nurul dan mendiang Uli. Semoga keluarga Uli turut diberikan ketabahan atas kepulangan Uli. 

Ingin membantu anak-anak dampingan Kak Nurul? tentunya, kamu punya kesempatan untuk bantu meningkatkan kualitas hidup mereka dengan menjadi donatur rutin yang nantinya akan membantu memenuhi kebutuhan nutrisi, pendidikan, pendampingan, dan kegiatan anak serta keluarga. Terima kasih sudah memilih berbuat baik untuk adik-adik di Pita Kuning!

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak