Yuk, Beri Donasi Pendidikan Anak Kanker Dampingan Pita Kuning!

Donasi Pendidikan Anak Kanker
Bukti Anak Pita Kuning Berprestasi, APK Dhika Raih Peringkat 3!

Donasi pendidikan anak kanker sangat berarti bagi keberlanjutan pendidikan Anak Pita Kuning yang berasal dari keluarga prasejahtera. Terdapat setidaknya 47+ Anak Pita Kuning (APK) berdomisili di Jabodetabek, Yogyakarta, Medan, dan Bali tengah berjuang melawan kanker sekaligus membutuhkan bantuan donasi pendidikan anak kanker mulai dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK. Salah satu Anak Pita Kuning yang berhasil melewati segala rintangan dalam belajar selagi berjuang melawan kanker adalah APK Dhika.

Kelancaran proses belajar APK Dhika tentunya dipengaruhi oleh donasi pendidikan anak kanker dari para donatur terdaftar Pita Kuning. Dengan adanya bantuan dari kakak-kakak donatur, APK Dhika bisa membeli kebutuhan sekolah dan mendapatkan layanan pendampingan rutin dari Social Service Officer tersertifikasi. Simak bagaimana donasi pendidikan anak kanker dapat membantu APK Dhika berikut ini!

Sudah Kenal dengan APK Dhika?

APK Dhika memiliki leukemia sejak tahun 2019. Awalnya, APK Dhika sering merasa nyeri sendi dan sakit gigi. Terkadang, rasa sakitnya hilang begitu saja. Kebetulan saat itu, APK Dhika sedang gempur-gempurnya belajar untuk Ujian Nasional hingga sering pulang sekolah lebih lama dari biasanya. Pada waktu yang sama, ia juga mulai ‘absen’ bermain sepak bola bersama teman-temannya. Setelah mengalami penyakit demi penyakit secara berurutan, APK Dhika akhirnya melakukan pemeriksaan ke dokter. Dengan segenap hati, keluarga menerima fakta baru bahwa APK Dhika memiliki leukemia.

Sebagai upaya pengobatan kankernya, ia menjalani serangkaian kemoterapi bersama orang tua. Sesekali, APK Dhika juga ditemani oleh Social Service Officer wilayah Yogyakarta, Kak Rahmah. Hebatnya, APK Dhika bisa melanjutkan bermain sepak bola rutin bersama teman-teman. Sedangkan klub sepak bola favorit APK dhika yaitu PSS Sleman dan PERSIB. Hayo, klub favorit kakak sama seperti APK Dhika gak, nih?

Hari demi hari perjuangan APK Dhika membuahkan hasil. Kini, ia telah remisi (terbebas dari pengobatan kanker) dan kondisi kian stabil. Sekarang, APK Dhika semakin lancar dalam belajar hingga berprestasi. Coba tebak, apa prestasi APK Dhika di sekolah pada Bulan Juni 2022 lalu?

BACA JUGA: Kasus Kanker pada Anak Meningkat, Benarkah?

Bagaimana Donasi Pendidikan Anak Kanker Membantu APK Dhika?

Anak Pita Kuning Dhika
Bantuan donasi pendidikan sangat berarti untuk menunjang kegiatan belajar Anak Pita Kuning

Donasi pendidikan anak kanker tidak hanya disalurkan untuk memenuhi biaya sekolah anak secara rutin, tapi juga menunjang fasilitas kebutuhan belajarnya. Contohnya seperti yang dialami APK Dhika. Pada Mei 2022 lalu, APK Dhika sedang mempelajari Bahasa Inggris di sekolahnya. Sebagaimana pelajaran Bahasa Inggris di tingkat SMP, APK Dhika berlatih memahami kalimat dalam suatu paragaraf yang panjang. Untuk menunjang kegiatan belajar, APK Dhika tentu memerlukan kamus Bahasa inggris agar dirinya dapat lebih paham memahami kata per kata dalam paragraf tersebut.

Lewat donasi pendidikan anak kanker dari donatur Pita Kuning, APK Dhika mendapati kamus Bahasa Inggris baru agar kegiatan belajarnya semakin lancar. Sebelumnya, APK Dhika perlu mengantri dan meminjam kamus secara bergantian dengan temannya. Senangnya APK dhika tak terbendung, karena kini kamus Bahasa Inggrisnya lebih ringan dan praktis dibawa kemanapun.

Raih Peringkat 3, APK Dhika Hebat!

Anak Pita Kuning Dhika
Laporan Hasil Belajar APK Dhika Memuaskan, Bahkan Meraih Peringkat 3 Besar!

Bukan tanpa alasan, ekspresi sumringah APK Dhika saat memegang rapor adalah refleksi bahwa dirinya senang sekali dapat meraih peringkat tiga besar di kelasnya. Terbukti, fasilitas penunjang belajar membuat APK Dhika dapat terus berprestasi di sekolah. Kini, APK Dhika akan melanjutkan pendidikan ke tingkat IX SMP.

Meskipun saat ini APK Dhika tetap menjalani kontrol rutin ke rumah sakit, tetapi semangat belajarnya tidak pernah luntur. Apalagi, adanya bantuan fasilitas belajar membuat ia semakin semangat menuntut ilmu. Kali ini, APK Dhika berambisi mengejar peringkat yang lebih tinggi. Apapun prestasi APK Dhika, semoga bisa terus membawa manfaat untuk orang-orang sekitar, ya!

Yuk, Jadi Donatur Pendidikan di Pita Kuning!

Tak hanya APK Dhika, masih ada lebih dari 40 anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera lainnya yang membutuhkan dukunganmu. Dukungan dan bantuan di bidang pendidikan, dapat kamu salurkan dengan menjadi Donatur Pendidikan Pita Kuning. Dengan begitu, kamu turut menebarkan manfaat untuk anak dengan kanker yang sedang bersekolah di tingkat PAUD hingga SMA/SMK. Dengan adanya fasilitas belajar yang memadai, Anak Pita Kuning dapat terus bersekolah dan membuka peluang raih cita-citanya kelak.

*Pssst, jangan khawatir. Dengan menjadi donatur pendidikan anak kanker, kamu akan mendapatkan info terbaru seputar kegiatan belajar dan prestasi Anak Pita Kuning setiap bulannya. Kami tunggu kontribusimu!

Atikel Terkait ...

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak