Hari Anak Nasional 2021

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Hari Anak Nasional

Hari Anak Nasional

Pita Kuning Memperingati Hari Anak Nasional bersama MRT Jakarta dan Bartega Studio.

Tentang Hari Anak Nasional

23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Peringatan ini dimaknai sebagai tanda kepedulian kita sebagai sebuah bangsa terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal. Keluarga menjadi pintu utama yang diharapkan dalam memberikan perlindungan kepada anak, sehingga nantinya mampu menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas, cerita, sehat dan berakhlak mulia.

Umumnya, peringatan Hari Anak Nasional dirayakan secara langsung dengan berkumpul dan membuat berbagai aktivitas menyenangkan bersama adik-adik. Namun, kondisi pandemi yang tak kunjung usai serta diberlakukannya PPKM darurat semakin mempersulit terealisasinya kegiatan perayaan hari anak tahun ini.

2 tahun sudah perayaan Hari Anak Nasional yang diinisiasi beberapa pihak terpaksa harus dilakukan secara daring. Berbagai inovasi kegiatan atau aktivitas pun sangat diperlukan agar anak-anak tidak merasa bosan dan tetap mendapatkan makna dari peringatan hari anak itu sendiri.

Oleh karena itu, pada tanggal 23 Juli 2021, Pita Kuning bekerjasama dengan MRT  mengadakan peringatan Hari Anak Nasional secara daring dengan berbagai aktivitas menyenangkan bersama dengan berbagai komunitas pendukung lainnya. Kemudian pada tanggal 24 Juli 2021, masih dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional, Pita Kuning bekerjasama dengan Bartega Studio yang juga turut mengadakan aktivitas menyenangkan dan edukatif bersama adik-adik dari Pita Kuning.

 

Pita Kuning & MRT

MRT Jakarta bersama Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, Rimba Baca, dan Ruang Tumbuh mengajak Adik-adik Pejuang Kanker dampingan Pita Kuning untuk ikut dalam memperingati Hari Anak Nasional tahun 2021. Peringatan hari anak ini dilakukan secara daring melalui aplikasi zoom, dimana adik-adik pejuang kanker diajak untuk melakukan berbagai aktivitas seperti mendengarkan dongeng yang dipandu oleh kakak-kakak dari Rimba Baca, serta aktivitas edukatif bersama kakak-kakak dari Ruang Tumbuh untuk membuat kerajinan tangan.

Alhamdulillah, antusias dari adik-adik di Pita Kuning sangat besar dan mereka pun sangat terhibur dalam perayaan Hari Anak Nasional kemarin. Meski kegiatan terbatas hanya melalui daring, tapi energi semangat yang terlihat dari senyuman adik-adik dan juga kakak-kakak pengisi kegiatan tersebut pun membuat makna dari peringatan Hari Anak Nasional ini menjadi sangat spesial.

 

Pita Kuning & BARTEGA

Masih dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, Bartega Studio berkolaborasi dengan Pita Kuning untuk mengadakan kelas online melukis. Kelas melukis ini terbuka untuk umum segala usia dan turut dihadiri oleh Adik-adik Pejuang Kanker di Pita Kuning serta peserta lain yang mendaftar melalui website Bartega.

Inisiasi Bartega dalam mengadakan campaign kreatif dan karya seni online ini bertujuan agar makin banyak karya seni yang dihasilkan. Karena dengan karya seni, kita bisa menemukan dan mengekspresikan sisi kreatif dalam diri kita, dan itu akan memberi kegembiraan tersendiri. 

Dalam rangka merayakan Hari Anak Nasional, Bartega Studio mengajak adik-adik pejuang kanker dan seluruh peserta untuk melukis Yellow Flower Fields. Lukisan yang diartikan sebagai cara untuk saling menyinari dan mendukung satu sama lain.

Hari Anak Nasional Pita Kuning

 

Pita Kuning berharap agar pandemi ini segera berakhir agar peringatan Hari Anak Nasional tahun 2022 dapat diselenggarakan dengan lebih optimal dan semakin banyak pihak yang berkolaborasi bersama Pita Kuning.

Terima kasih teruntuk MRT Jakarta, Rimba Baca, Ruang Tumbuh dan Bartega Studio yang telah mengajak Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia untuk berkolaborasi bersama dalam memperingati Hari Anak Nasional 2021. Semoga kita bisa berkolaborasi kembali di lain kesempatan!

Pita Kuning membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi brand, perusahaan, lembaga atau instansi yang ingin berkolaborasi bersama kami. Hubungi kami melalui email ke: partnership@pitakuning.or.id

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Subscribe

Kabar Berita