HRC FA Football For Life: Bersama Kita Menangkan

Main sepak bola jadi semakin beda feel-nya, kalau tak hanya berambisi memasukan bola ke dalam gawang tapi juga meng-goal-kan bantuan untuk anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera dampingan Pita Kuning. Kegiatan berolahraga dengan nilai tambah ini dilakukan oleh HRC Football Academy (HRC FA) pada Sabtu 21 Januari 2023 di Verde Sports Hub, Tangerang.

HRC FA untuk Pita Kuning (4)
Photo by @the.beautifulgame2.0

Sudah Kenal dengan HRC FA?

HRC Football Academy (HRC FA) adalah akademisi sepak bola yang berada di Indonesia. Hal ini diinisiasi dengan segenap ambisi untuk meningkatkan kualitas pemain sepak bola Indonesia yang dilatarbelakangi oleh kerja sama mitra organisasi sepakbola di belahan dunia. Program yang dilangsungkan HRC FA didasari oleh filosofi sepak bola Spanyol. Semua program latihan sepak bola lengkap di HRC FA, layaknya mengenal teknik, taktik, fisik, mental bahkan psikologis para pemainnya. Selengkapnya juga dapat kamu telusuri lebih lanjut dalam situs HRC FA.

Kompetisi Nomor Dua, Solidaritas Nomor Satu!

Inisiasi yang dicanangkan oleh HRC FA untuk membantu anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera dampingan Pita Kuning direfleksikan dalam charity match bertemakan Football For Life: Bersama Kita Menangkan. Pertandingan ini diselenggarakan demi meningkatkan kesadaran tentang pentingnya isu kanker anak dan sarana untuk memberikan dampak nyata kepada anak dengan kanker dampingan Pita Kuning. Seluruh keuntungan dari pertandingan ini akan didonasikan kepada Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia. Serunya, pertandingan ini terbuka untuk publik, siapa pun berkesempatan untuk berolahraga seru di akhir pekan sekaligus memberikan bantuan untuk sesama.

Selian HRC FA, ada juga tim lain yang berpartisipasi dalam pertandingan ini yakni Garuda Reject dan Pita Kuning FC. Pertandingan diadakan dalam 3 sesi dengan durasi masing-masing 15 menit. Sehingga, pertandingan yang berjalan yaitu HRC FA x Garuda Reject x Pita Kuning FC. Meski inti acara adalah ‘pertandingan bola’, nyatanya semua pemain justru mengutamakan kepuasan sepak bola untuk bersenang-senang, saling terkoneksi satu sama lain, dan mengikat solidaritas antar tim demi bersama membantu anak-anak di Pita Kuning. Sedangkan, sisi ‘pertandingan’ sepak bola tersebut bergeser menjadi nomor dua, hehehe.

Teriknya matahari di Lapangan Verde Sports Hub seakan membangkitkan spirit para pemain, efeknya berhasil membuat badan jadi lebih segar! Meski para partisipan bukan pesepakbola profesional, tapi semua pemain berusaha sekuat mungkin untuk mengatur napas di lapangan. Gak heran, beberapa pemain akhirnya lekas bergantian satu sama lain di tengah permainan. Bagaimanapun, pertandingan berakhir seru dan menyenangkan.

Terima Kasih HRC FA atas Kontribusinya untuk Anak dengan Kanker

Di penghujung acara, HRC FA menyampaikan donasinya secara simbolik kepada Pita Kuning senilai Rp25.000.000. Donasi ini sangat bernilai untuk membantu anak dengan kanker melewati masa perawatan, sekolah, pendampingan, dan program aktivitas yang menunjang peningkatan kualitas hidupnya. Pita Kuning senang sekali mendapat kepercayaan dari teman-teman HRC FA untuk menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat, khususnya anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera. Sekali lagi, terima kasih HRC FA. Semoga solidaritas terus terjaga di kesempatan berikutnya!

Photo by @the.beautifulgame2.0
Photo by @the.beautifulgame2.0
Photo by @the.beautifulgame2.0

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak