Kuatnya Kartini Indonesia: “Pasti Saya Bisa, Pasti Anak Saya Sembuh” -Mama APK Agas.

Kuatnya Kartini Indonesia, Mama APK Agas
Kuatnya Kartini Indonesia, Mama APK Agas

Hari Kartini diperingati setiap tanggal 21 April, sebagai wujud apresiasi sosok Raden Ajeng Kartini yang telah memperjuangkan cita-cita perempuan hingga kedudukannya setara dengan laki-laki. Lewat nilai-nilai yang ditanamkan oleh Ibu Kartini, perempuan Indonesia dapat mengejar cita-cita, berlaku mandiri, dan menjadi sosok yang kuat sebagai seorang anak, adik, pasangan, ataupun ibu.

Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Pita Kuning mengulik cerita perjuangan mama APK Agas. Layaknya seorang Kartini, mama juga memiliki tekad yang kuat untuk menggapai cita-cita agar buah hatinya sembuh dari kanker. Cerita ini didapatkan dalam kunjungan Pita Kuning ke salah satu wilayah pnedampingan, Bali.

Lewat Story of APK: Agas Menjalani Pengobatan Tanpa Tau Penyakitnya Apa, kamu bisa meneladani kuatnya perjuangan seorang Ibu agar dapat mendampingi buah hatinya hingga dewasa kelak.

Kuatnya Kartini Indonesia: Mama APK Agas

Kuatnya Kartini Indonesia, Mama Mendampingi APK Agas
Kuatnya Kartini Indonesia, Mama Mendampingi APK Agas

Awalnya, Mama mendampingi Agas demam, awalnya diagnosis dokter itu radang. Pas demamanya udah naik sampe 40 derajat lebih, hingga limpahnya bengkak dan pucat. Setelah itu dibawa ke dokter kelainan darah, diagnosa awal anemia berat. Bbeerapa rangakiana tes akhirnya terdiagnos ALL (Leukemia).

Dokter menyarankan jalan terbaik agar APK Agas lekas pulih, kemoterapi. Di lubuk hati yang terdalam, mama Agas tidak setuju dengan saran tersebut karena mengetahui resiko kemoterapi. Terlebih Agas adalah anak satu-satunya. Mama takut hal buruk menghampiri agas. Setelah mendapat penjelasan dari dokter bahwa anak yang kemoterapi itu bisa sembuh, maka mama membuka diri untuk mengizinkan agas mengikuti kemoterapi.

“Saya gak pernah nyangka anak saya mengalami sakit seperti ini. Karena dari bayi, ke rumah sakit pun gak pernah. Dari bayi juga gak pernah makan makanan yang instan-instan. Selalu saya buatkan, bubur saya buatkan, makanan semuanya saya buatkan sendiri. Jadi… gak nyangka, kalo anak saya mengidap leukemia seperti ini.”

“Saya selalu berusaha kuat di depan agas, saya meyakinkan diri bahwa anak saya bisa sembuh.

…Pasti saya bisa, pasti anak saya sembuh”

Dukung Mama APK Agas dan 46 Mama Lainnya, Yuk!

Saat ini, terdapat 47 mama-mama Pita Kuning yang menguatkan hati, tenaga, dan pikirannya demi terus mendampingi anak dengan kanker. Saatnya ambil peranmu dan bantu mama-mama hebat meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker dengan donasi rutin, donasi pendidikan, ataupun donasi kebutuhan pokok. Donasimu akan disalurkan tiap bulannya ke seluruh Anak Pita Kuning yang berdomisili di Jabodetabke, Medan, Yogyakarta, dan Bali!

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak