Pita Kuning Gelar Lomba 17 Agustus Virtual Bersama Keluarga Pejuang Kanker

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Perayaan Kemerdekaan RI setiap tanggal 17 Agustus identik dengan diadakan perlombaan yang digelar secara meriah. Namun, hingga menjelang akhir tahun 2021, Indonesia masih harus berlindung dari pandemi COVID-19 sehingga mengharuskan masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan berkegiatan dari rumah masing-masing. Untuk itu, demi melestarikan semangat kemerdekaan bagi adik-adik pejuang kanker, Pita Kuning mengadakan acara Lomba 17 Agustus secara virtual yang diikuti oleh seluruh Anak Pita Kuning bersama keluarganya. 

Perayaan 17 Agustus oleh Pita Kuning memiliki beberapa rangkaian acara lomba serta hadiah yang menarik untuk Anak Pita Kuning (APK) perebutkan satu sama lain. 

Lomba tersebut, meliputi:

Lomba Foto APK Bersama Keluarga (Pra Event)

Tanggal 15 Agustus 2021 Anak Pita Kuning (APK) beserta keluarganya menghias dinding di rumahnya menggunakan pernak-pernik yang telah disediakan oleh Pita Kuning. Setelah menghias, APK dan keluarga melakukan foto bersama dengan gaya yang kreatif dan heboh.

Lomba 17 Agustus

 

Lomba Make Up

Untuk meningkatkan kreativitas Anak Pita Kuning (APK), lomba ini mengajak adik-adik untuk menghias wajah orang tuanya dengan menggunakan face painting dengan gambar yang kreatif. Pada kegiatan ini banyak APK yang menggambar dengan tema hewan, pemandangan, dll. Lomba make up ini juga diiringi oleh lagu sehingga adik-adik semakin bersemangat untuk menunjukkan hasil kreasinya kepada orang tua dan Pita Kuning.

Lomba 17 Agustus

 

Lomba Joget Balon

Kategori lomba ini menilai kekompakan, kehebohan, serta kreativitas dari APK dengan orang tua dalam penggunaan balon sambil berjoget yang diiringi oleh lagu selama 5 menit.

 

Selain lomba, Pita Kuning juga mempunyai acara hiburan seperti tebak lagu dan teka-teki. Anak Pita Kuning sangat bersemangat untuk menjawab pertanyaan seperti tebak judul lagu, lirik lanjutan maupun nama penyanyi mulai dari lagu anak-anak, umum atau pop, hingga nasional. Lalu, untuk kegiatan teka-teki Pita Kuning mengajak APK menebak gambar dan melengkapi kata terkait dengan clue dari deskripsi gambar yang diberikan.

 

Lomba 17 Agustus Disiarkan di Youtube Pita Kuning

Walaupun secara virtual, perayaan Kemerdekaan 17 Agustus yang diadakan oleh Pita Kuning bersama APK & orang tua berlangsung sangat meriah dengan adanya acara terakhir yaitu pengumuman dari APK yang berhasil memenangi lomba. Pita Kuning sangat berterima kasih dan mengapresiasi semangat kemerdekaan serta kebersamaan antara APK dengan orang tua dalam kegiatan ini. Semoga, pandemi COVID-19 ini segera berakhir sehingga ke depannya Pita Kuning bersama adik-adik pejuang kanker dapat mengadakan acara yang lebih meriah lagi dalam merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Keseruan acara ini bisa ditonton juga di Kanal Youtube Pita Kuning berikut ini:

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Subscribe

Kabar Berita