Rayakan Ulang Tahun Anak Pita Kuning Bersama Rumah Harapan Valencia

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Bagi sebagian besar anak, atau mungkin seluruh anak di dunia, hari ulang tahun adalah salah satu momen yang membahagiakan dalam hidup mereka, minimal sekali dalam setahun. Hal tersebut tak terkecuali bagi para pasien anak dengan kanker di Pita Kuning. Sabtu, 14 Januari 2017 Pita Kuning merayakan hari ulang tahun beberapa anak yang lahir di bulan Januari. Ada Jeni, Radja, Nisa, dan Ifazha yang menyambut usia baru di bulan ini. Perayaan tersebut diselenggarakan di Rumah Harapan Valencia Care Foundation, Jl. Tebet Timur II B No.1, Tebet, bersama adik-adik lain yang juga ada di sana.

Perayaan ulang tahun sore hari itu berlangsung meriah dengan dihadiri para anak dan orang tua yang tinggal di Rumah Harapan. Acara dimulai dengan pemberian sambutan dari Mba Mustika Kusumaningtyas (Wakil Ketua Pita Kuning), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, potong kue, pemberian hadiah hingga games. Senyum bahagia terpancar dari setiap anak yang hadir dalam perayaan hari ulang tahun dari Jeni, Radja, Nisa, dan Ifazha tersebut.

Mba Tika mengatakan, “Pita Kuning sebagai yayasan bagi pasien anak dengan kanker yang berfokus pada perawatan paliatif, berusaha mewujudkan kebahagiaan Anak Pita Kuning melalui kegiatan ‘Ulang Tahun Anak Pita Kuning’. Dengan diadakannya kegiatan ini, Pita Kuning berharap dapat membantu meningkatkan kualitas hidup dan kebahagiaan bagi para pasien anak dengan kanker, khususnya bagi mereka yang sedang berulang tahun.”

 

Program ini memang dibuat sebagai salah satu sarana untuk Pita Kuning memberikan sentuhan perawatan paliatif kepada Anak Pita Kuning. Pita Kuning ingin memberikan kesempatan kepada mereka untuk merasakan pengalaman yang sama dengan anak-anak lain dan diharapkan dengan ini memberika  kebahagiaan bagi mereka, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas hidupnya.

 

Setelah acara selesai, para Anak Pita Kuning yang ada di rumah harapan melanjutkan acara pendampingan bersama kakak-kakak Relawan Pendampingan Pita Kunig yang hadir. Kegiatan pendampingan diisi dengan melukis buku lukis yang disediakan dalam paket bingkisan ulang tahun yang mereka dapatkan. Tidak hanya Anak Pita Kuning yang merayakan ulang tahun yang merasa senang, akan tetapi anak lain yang ada di Rumah Harapan Valencia juga turut merasakan kebahagiaan dan bersenang-senang hari itu.
It’s obvious that happiness multiplies when shared…

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Subscribe

Kabar Berita