Sayid Jadi Duta Literasi, Selamat Sayid!

Duta Literasi

Cerita Anak Pita Kuning yang satu ini pasti bikin kamu bangga. Yap, Sayid (17 tahun, osteosarcoma), Anak Pita Kuning yang kini duduk di kelas 1 SMK baru saja menyabet gelar Duta Literasi dalam perayaan HUT SMKN 1 Pundong Yogyakarta. Sayid dapat terpilih sebagai Duta Literasi berdasarkan konsistennya nilai mata pelajaran yang memuaskan, kecakapan Sayid di bidang Teknik Elektronika, dan keaktifan dalam kegiatan pembelajaran di sekolah. Dalam acara HUT SMKN 1 Pundong di bulan November 2022, Sayid menjadi perwakilan teman-temannya untuk tampil mengenakan baju adat Jawa dan mengikuti Kirab Budaya dengan menaiki kereta kuda dan diiringi arak-arakan.

Terbukti, kanker tulang atau osteosarcoma yang dialami Sayid tidak melunturkan semangatnya berprestasi. Sayid sudah berjuang melawan kanker tulang sejak masih duduk di bangku kelas 6 SD. Awal gejalanya ditunjukan dengan rasa sakit, nyeri, dan disertai benjolan di sekitar kakinya. Mama dan papa Sayid mengira bahwa yang dialami anaknya bukanlah penyakit ganas. Setelah menempuh sekitar satu setengah bulan mengikuti pemeriksaan dokter dan berkunjung dari satu ke rumah sakit lain, diketahui bahwa benjolan tersebut adalah tumor ganas yakni kanker tulang stadium empat dan harus segera diamputasi.

Awalnya Sayid tidak bersedia diamputasi. Mama dan papa Sayid sempat menempuh jalur alternatif melalui ramuan herbal dengan biaya yang tidak sedikit. Ternyata, cara tersebut tidak efektif dan justru tumor di sekitar kaki Sayid kian membesar. Saat itu, Sayid sudah merasa tidak mampu lagi menahan rasa sakit, hingga akhirnya bersedia diamputasi.

Bagaimanapun, semangat Sayid dalam melawan kanker terus tumbuh. Tahun 2022 menjadi tahun keempat Sayid dalam mencapai remisi dari kanker dan mampu berprestasi juga. Yuk, doakan Sayid agar terus stabil, kian berprestasi, dan dapat meraih cita-citanya kelak.

Atikel Terkait ...

Picture of Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita


Warning: Invalid argument supplied for foreach() in /home/u9084085/public_html/wp-content/plugins/kirimemail-form-integration/includes/elementor-form.php on line 82

Cerita Anak