Ulang Tahun Fikri untuk Eci & Anak Pita Kuning

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Kebanyakan orang merayakan ulang tahun dengan membuah pesta atau mengundang banyak orang menghadiri pesta yang diadakan dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama. Lain halnya dengan Kak Muhammad Fikri atau yang biasa disapa Kak Fikri.

Pemuda yang merayakan usia barunya pada 28 Januari 2017 lalu memiliki inisiatif untuk mengadakan kampanye birthday fundraising untuk salah satu pasien anak dengan kanker yang ada di Pita Kuning. Kak Fikri yang keseharian bekerja sebagai Head of Community Manager di Bukalapak dan juga sekaligus sebagai Relawan Ahli Pita Kuning ini berkolaborasi dengan kitabisa.com untuk menggalang dana bagi salah satu Anak Pita Kuning, Eci.

Eci adalah salah satu Anak Pita Kuning yang saat ini tengah berusia 12 tahun dan harus berjuang melawan Leukimia. Karena menyandang kanker, sudah 2 tahun terakhir ini ia harus putus sekolah. Padahal, di sekolah Eci suka sekali dengan pelajaran seni melukis, merajut dan bernyanyi.

Saat ini, Eci ingin sekali dapat kembali bersekolah melalui program home schooling dan dia membutuhkan laptop agar dapat membantunya belajar di rumah. Tidak hanya Eci, ada banyak anak-anak Pita Kuning yang tengah membutuhkan pertolongan.

“Melihat kegigihan Eci dan adik-adik lainnya yang kini tengah berjuang melawan kanker, saya bermaksud mengajak teman-teman semua untuk membantu Eci dan anak-anak penderita kanker lainnya. Semoga campaign sederhana ini sedikit banyak dapat membantu meringankan adik-adik serta keluarga yang tengah merawat mereka.”, ujar Kak Fikri.

Kampanye ulang tahun yang diadakan di kitabisa.com ini berakhir dengan memperoleh dana sekitar Rp 7.611.290 dari 25 donatur.

Donasi yang terkumpul telah diserahkan kepada Pita Kuning dan digunakan untuk membelikan laptop bagi Eci.

Terima kasih untuk Kak Alanda atas dukungan dan kampanye yang dibuat. Semoga tuhan memberkati dan membalas segala kebaikannya.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Subscribe

Kabar Berita