Pita Kuning adakan Pembekalan Relawan Batch 4

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Jakarta, 18 Februari 2017 – Pita Kuning kembali adakan Pembekalan Relawan dan kali ini sudah memasuki Batch ke-4. Acara yang diadakan di Rumah Pita Kuning, Jl. Cendrawasih, No. 20 A, RT. 001/RW. 003, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan ramai dikunjungi para relawan yang hadir dari berbagai penjuru Jabodetabek.

Pagi itu para Relawan Pita Kuning baru diberikan pembekalan dan pelatihan awal mengenai peran, tugas, kewajiban, ketentuan dan tata cara dalam mendampingi pasien dan keluarga pasien kanker anak yang berada di bawah naungan Pita Kuning. Turut hadir dair Pita Kuning, Kak Prasetya Ega (Koordinator Komunitas) dan Mba Ita D. Azly, Psikolog Anak dan Keluarga sekaligus Relawan Ahli Pita Kuning.

Pembekalan diberikan kepada relawan agar mereka siap dalam menjalani tugasnya menemani adik-adik Anak Pita Kuning dan keluarganya. Tidak hanya itu, materi tentang psikologi yang diberikan oleh Mba Ita untuk menjadikan relawan sebagai perpanjangan tangan dalam pemberian layanan psikososial Pita Kuning.

Sebagai salah satu unsur support system dari keseluruhan sistem perawatan paliatif, relawan pendampingan menjadi salah satu elemen penting dalam membantu meningkatkan kualitas hidup pasien kanker anak dan keluarganya menjadi lebih baik dan berarti dalam menjalani masa pengobatan.

Dengan semakin bertambahnya Anak Pita Kuning, semakin banyak pula dibutuhkan relawan pendampingan untuk mendampingi para Anak Pita Kuning. Pita Kuning bekerjasama dengan indorelawan.org untuk melakukan perekrutan relawan pendampingan. Bagi kamu yang tertarik untuk bergabung, kunjungi bit.ly/PitaKuningVolunteer

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Subscribe

Kabar Berita