Pita Kuning Berbagi Bersama Komunitas Sahabat dr. Dina di RS Umum Siloam

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Tangerang, 18 Februari 2017 – Pita Kuning menghadiri undangan sebagai salah satu narasumber dalam acara “Temu Kangen & Silaturahmi Komunitas SAHABAT dr.DINA” pada hari Sabtu, 18 Februari 2017, di Aula Rumah Sakit Umum Siloam, Lt 3. Pita Kuning yang diwakili oleh Mba Mustika Kusumaningtyas (Wakil Ketua Pita Kuning), Mba Ning Mahayu (Kepala Divisi Pelayanan) dan Kak Tyas Amalia (Koordinator Pelayanan), hadir dengan semangat untuk berbagi dalam acara yang memilki agenda edukasi tentang “Tata Laksana Kanker untuk Orang Tua dalam Merawat Putra Putrinya”.

Selain Pita Kuning, dr. Dina G. Sp.A2 dan juga Perawat Siloam Hospitals turut memberikan materi pada kesempatan kali itu. Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker pada anak dan juga memberikan pengetahuan bagaimana orang tua dapat merawat anaknya yang memiliki kanker.

“Support antar sesama keluarga pasien kanker sangat diperlukan. Untuk itu pertemuan seperti ini sangat bagus, karena bisa saling menguatkan & berbagi.”, ujar dr. Dina.

Dalam acara kali itu, tidak hanya pemaparan materi, namun para orang tua yang hadir diberikan kesempatan untuk bertanya jawab dan berbagi pengalaman yang pernah mereka rasakan.

Sebuah kehormatan bagi Pita Kuning untuk dapat berbagi di hadapan para orang tua dan orang tua pasien anak dengan kanker dan mendengarkan apa yang mereka rasakan.

“Pita Kuning bersyukur turut diundang dan menjadi bagian di acara ini. Karena melalui kegiatan ini, PitaKuning bisa berbagi informasi dan mendapatkan informasi langsung tentang hal hal yang dirasakan juga dibutuhkan oleh orangtua pasien anak dengan kanker.”, ujar Mba Tika. Diwakili oleh Mba Tika juga, Pita Kuning memperoleh kesempatan untuk memperkenalkan Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia juga layanannya  dan perawatan paliatif kepada orang tua yang hadir.

Acara tersebut juga dimeriahkan oleh hadirnya perwakilan kakak-kakak dari Komunitas Standup BTS (Bintaro Tangerang Serpong) Kak Dimzy dan Kak Septian. Para orangtua, pembicara dan perawat-perawat yang hadir juga turut terhibur dan tertawa lepas dengan adanya kakak-kakak tersebut. Acara diakhiri dengan makan siang bersama dan foto bersama.

Pita Kuning berharap akan semakin banyak acara sejenis yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang kanker, khususnya kanker pada anak. Selain untuk meningkatkan kewaspadaan, bincang bincang santai atau acara serupa akan dapat membantu meringankan beban orangtua dan pasien anak dengan kanker. Pita Kuning juga dengan senang hati akan hadir untuk dapat berbagi dalam acara-acara sejenis. Jangan biarkan mereka berjuang sendiri, mari bersama sama kita beri dukungan pada pasien anak dengan kanker. Let’s do good together.

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on linkedin
Share on telegram

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Subscribe

Kabar Berita