3 Keseruan Piknik Edukatif Pita Kuning Bali di Bali Bird Park

Upaya meningkatkan kualitas hidup anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera tidak hanya dengan memberikan bantuan pokok seperti pemenuhan nutrisi bulanan, kebutuhan sekolah, dan pengobatan kanker. Anak dengan kanker juga layak mendapatkan kebahagiaan dan kegiatan rekreasional yang bermanfaat. Oleh karena itu, ‘Piknik Edukatif’ Pita Kuning hadir untuk memenuhi aspek tersebut. Tak hanya anak, keluarga juga turut serta dalam kegiatan ini. Diharapkan Piknik Edukatif dapat menjadi wadah rekreasi anak sekaligus tempat belajar yang menyenangkan.

Setelah terlaksana di Yogyakarta, kini giliran Anak Pita Kuning wilayah Bali yang mendapatkan kesempatan mengikuti Piknik Edukatif pada 5 Juli 2022. Bertempat di Bali Bird Park, Piknik Edukatif Bali menyimpan kesan tersendiri bagi anak, orang tua, dan Tim Pita Kuning. Hmm, kira-kira keseruan apa saja yang berlangsung selama kegiatan Piknik Edukatif berlangsung? simak rangkumannya, yuk!

1. APK Jadi Lebih Kenal dengan Berbagai Satwa Burung

Piknik Edukatif Pita Kuning Bali

Terdapat lebih dari 1000 satwa jenis unggas maupun 250 spesies di Bali Bird Park. Berbagai jenis burung lokal hingga mancanegara dapat ditemui di sini, seperti vurung cendrawasih, kaswari, merpati, dan masih banyak lagi. Bali Bird Park juga menjadi pilihan yang tepat bagi tempat edukasi yang menyenangkan bagi Anak Pita Kuning dan keluarga, karena masing-masing anak dapat menjelajah luasnya taman-taman burung dengan leluasa. Selain itu, penjelasan dan pengenalan nama-nama burung yang berada di masing-masing tempat juga memperkaya pengetahuan anak. Tak sendirian, rombongan juga ditemani sang Tour Guide dalam misi menjelajah hunian satwa burung di Bali Bird Park.

2. Menelisik Visual Menarik Kehidupan Satwa dalam Pemutaran Film

Piknik Edukatif Pita Kuning Bali (2)

Tak hanya berjalan kesana-kemari melihat ratusan burung yang hanya dapat dilihat di TV ataupun Youtube sekalipun, Anak Pita Kuning juga berkesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan gambaran tentang bagaimana ekosistem burung berjalan dari masa ke masa. Contohnya seperti penjelasan bagaimana kelompok burung tertentu bermigrasi ke suatu wilayah, membentuk formasi yang indah, dan bertahan hidup dari burung pemangsa. Semua dirangkum dengan visual menarik dari pemutaran film kehidupan satwa burung di Bali Bird Park.

3. Momen Perpisahan dengan Kak Refany (SSO Bali)

Piknik Edukatif Pita Kuning Bali (3)

Melalui Piknik Edukatif di Bali Bird Park, Kak Refany selaku Social Service Officer (SSO) Bali menyampaikan perpisahannya kepada APK dan keluarga yang telah ia dampingi selama ini. Tentu, ini jadi momen yang berat bagi Kak Refany, anak dan keluarga, maupun Tim Pita Kuning. Beberapa keluarga juga menyampaikan terima kasih dan pesan-pesannya untuk Kak Refany. Terima kasih Kak Refany sudah hadir di tengah keluarga Anak Pita Kuning hingga sekarang. Semoga Kak Refany selalu dilancarkan karirnya dimanapun kamu berada. Pita Kuning senang sekali berkesempatan menjalin hubungan yang solid dengan Kak Refany hingga detik ini!

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak