Mendadak ‘Liwetan’ di Rumah Rio, Ada Apa?

Apa yang terbayang di benak kamu jika melihat liwetan? Pastinya, ada sesuatu yang spesial bersama orang-orang tersayang sampai lauk-pauk rela berderet di atas hijaunya daun pisang. Suka cita itulah yang menyelimuti kehangatan di rumah Rio dan keluarga. Saat ini, Rio sedang berjuang melawan retinoblastoma hingga tuntas.

Mendadak 'Liwetan' di Rumah Rio, Ada Apa?

Perjuangan Rio Melawan Retinoblastoma

Perjuangan Rio melawan kanker dimulai sejak usianya masih 40 hari. Kala itu, mama melihat kejanggalan di mata kiri Rio. Setelah melakukan pemeriksaan ke rumah sakit, didapati ternyata Rio memiliki retinoblastoma atau kanker mata.

Puluhan pengobatan dan perjalanan medis telah dilalui Rio. Puncakntya pada tahun 2025, mata kiri Rio akhirnya diangkat agar tak bertmabah buruk. Dengan penuh rasa syukur, kini Rio berstatus remisi (terbebas dari obat) dan masih melanjutkan perjuangannya agar bisa sembuh.

Mendadak ‘Liwetan’ di Rumah Rio

Tepat 14 Agustus lalu, Rio merayakan ulang tahun yang ke-7. Acara sengaja dirayakan satu hari lebih lama dari yang seharusnya agar semua teman-teman tersayang Rio bisa hadir, mengingat tanggal 14 bertepatan dengan akhir pekan. Segala dekorasi, kue coklat, dan nasi liwet yang siap berjejer menyambut orang-orang tersayangnya Rio dan membuat ulang tahunnya semakin menyenangkan.

Tak hanya teman-teman Rio, deretan kerabat mama juga tak mau kalah memberikan semangat pada hari ulang tahun Rio. Setelah sesi tiup lilin dan doa bersama, semua menyantap ‘liwetan’ dengan lauk ayam goreng krispi dan sambal yang mantap. Terbayang, kan, enaknya? Hati-hati ngiler, ya!

Di hari ulang tahunnya, Rio menerima hadiah mainan miniatur bus sesuai dengan keinginan yang disampaikan pada Kak Ema (SSO Jabodetabek) dari jauh-jauh hari. Kini, koleksi mainan Rio jadi komplit dan jadi selingan kebahagiaan Rio di kala kontrol rutin ke rumah sakit.

Selamat ulang tahun Rio. Semoga di umur yang ke-7 tahun ini jadi awal menyambut kebahagiaan di hari-hari berikutnya!

Bantu Rio dan 46 Anak Lain Melawan Kanker!

Tak hanya Rio, masih ada adik-adik dengan kanker dari keluarga prasejahtera yang kini tengah berjuang melawan kanker bersama keluarga. Saatnya ambil peran dan bantu Anak Pita Kuning meningkatkan kualitas hidup dengan berdonasi, bermitra, atau menjadi relawan di Pita Kuning. Bantuanmu akan disalurkan untuk membantu pengobatan, transportasi medis, nutrisi bulanan, pendidikan, dan sebagainya. Terima kasih telah hadir untuk terus mendukung perjuangan Anak Pita Kuning!

Atikel Terkait ...

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Pita Kuning

Pita Kuning

Yayasan yang memberikan layanan psikososial bagi anak dengan kanker dari keluarga prasejahtera

Semua Post

Kabar Berita

Cerita Anak